LSO Prodi Baru FKIP Resmi Menjadi HMJ

LSO Prodi Baru FKIP Resmi Menjadi HMJ

0 327
Mahasiswa program studi baru yang mengikuti peresmian LSO menjadi HMJ, Kamis (10/11).

Bidikutama.com - Sekian lama menunggu peresmianprogram studi baruHimpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) FKIP, akhirnya peresmian pun dapat dilaksanakan. Bertepatan dengan Hari Pahlawan, 10 November, HMJ dari berbagai jurusan baru di Ciwaru resmi dibentuk, Kamis (10/11).

Dodi Firmasyah, selaku Wakil Dekan III FKIP, mendukung sekaligus membuka pelaksanaan peresmian HMJ Baru FKIP 2016.

Sebelum diresmikan menjadi HMJ, para mahasiswa jurusan baru FKIP harus melaksanakan magang terlebih dahulu. Magang di sini dapat diartikan sebagai Pra HMJ, Lembaga Semi Otonom (LSO). LSO dibuat untuk menjadikan pembelajaran sebelum terbentuknya HMJ. Butuh waktu sekitar satu hingga dua tahun untuk mematangkan segala keperluan dan kebutuhan terbentuknya Himpunan Mahasiswa Jurusan.

Berbagai rangkaian pun lancar dilaksanakan. Tetapi terdapat beberapa kendala di dalamnya.

“Dengan terbentuknya Himpunan Mahasiswa Jurusan, maka memiliki undang-undang tersendiri. Para mahasiswa pun lebih leluasa menjalankan program kerja, mandiri, profesional, dan cerdas dalam berorganisasi, tidak hanya itu anggaran pun akan semakin besar”, jelas Prawita selaku Ketua Pelaksana.

Ungkap salah satu koordinator Peresmian HMJ Baru FKIP 2016 dari jurusan kimia, Acara ini bagus, karena euforia kepahlawanan bisa dituangkan di peresmian HMJ ini. Sekaligus mengajarkan kepada para mahasiswa untuk tidak pernah melupakan sejarah terbentuknya HMJ terdahulu.

Penulis :Voky, Resti, Aul/BU

Editor : Alfiyanita/BU

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply