Fakultas Teknik Nol Suara Pada PEMIRA 2015

Fakultas Teknik Nol Suara Pada PEMIRA 2015

0 982
Ilustrasi Gerakan Nol Suara Mahasiswa Fakultas Teknik

Bidikutama.com – Tidak seperti Fakultas lain di Untirta yang melaksanakan pemungutan suara serentak, mahasiswa Fakultas Teknik sepakat untuk menarik diri pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Untirta periode 2015. Hal ini terlihat dengan tidak adanya aktifitas Pemilihan Raya (PEMIRA), seperti nihilnya Tempat Pemungutan Suara (TPS) bagi mahasiswa di kawasan Fakultas Teknik Untirta Cilegon, Rabu (11/03).

Ahmad Nahudin, Wakil Ketua BEM Fakultas Teknik menjelaskan keputusan mahasiswa Fakultas Teknik ini diambil karena dirasa pada pelaksanaan PEMIRA tahun-tahun sebelumnya tidak begitu memberi dampak signifikan, terutama bagi kemajuan mahasiswa di lingkungan Fakultas Teknik.

“Gerakan nol suara itu benar, memang dari mahasiswa kita coba menyuarakan aspirasi selama ini namun proses PEMIRA yang berjalan selama ini seperti ada yang salah. Hal ini juga sudah kita broadcast ke teman-teman mahasiswa di Teknik karena ada dua hal utama dalam keputusan yang diambil ini, pertama terkait masalah legalitas KPUM dan kedua kami merasa dampak dari PEMIRA di Fakultas Teknik sangat kecil,” paparnya.

Menurut mahasiswa Jurusan Teknik Kimia ini, keputusan yang diambil telah disepakati oleh para pimpinan Organisasi Mahasiswa Internal Fakultas Teknik sehingga dapat dilaksanakan tanpa adanya pihak yang dirugikan di lingkungan Fakultas Teknik.

“Kita disini menyepakati ini dan tidak sebelah pihak karena ketua-ketua ormawa di Fakultas Teknik pun memastikan sepaham dengan keputusan teman-teman, Fakultas Teknik akhirnya sepakat melaksanakan gerakan nol suara di pemilihan raya tahun ini”  jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mahasiswa Fakultas Teknik sendiri sudah melaksanakan PEMIRA pada, Selasa (30/12/2014) lalu. Pemungutan suara untuk memilih Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik dan Ketua dan Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fakultas Teknik.

“Pelaksanaan PEMIRA di Fakultas Teknik selalu diakhir atau diawal tahun. Kalau kami di Teknik memang dari tahun ke tahunnya ya bukan Maret, kalau bukan di akhir tahun ya di awal tahun, kami ingin selesai kepengurusan tidak amburadul, karena memang kebetulan ketika itupun temen-temen KPUM nya siap menyelenggarakan, ya sudah dilaksanakan untuk pemungutan suara,” terang mahasiswa semester enam ini.(Firas, Izza/BU)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply