Mahasiswa Galang Dana Untuk Pembangunan Ruang Baca dan Ekspresi

Mahasiswa Galang Dana Untuk Pembangunan Ruang Baca dan Ekspresi

0 353
Aksi yang dilakukan mahasiswa menggalang dana untuk pembangunan ruang baca dan ekspresi di halaman Kantin Belakang Rabu (16/4). Dalam rancangannya isi Ruang Baca dan Ekspresi tersebut akan ditambahkan buku-buku seperti sebuah perpustakaan dan boleh dipergunakan oleh seluruh mahasiswa di Untirta.(Reza.C/BU)

Bidikutama.com, Untirta – Sekumpulan mahasiswa dari berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa Untirta (UKM) dan Organisasi mahasiswa yang mengatasnamakan mahasiswa Untirta  menggalang dana untuk membangun Ruang Baca dan Ekpresi Mahasiswa Rabu (16/4)

Aksi pengumpulan dana yang dilakukan di samping Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) A tersebut dimaksudkan agar mahasiswa mempunyai sebuah tempat berekspresi mulai dari menampilkan kreasi, tempat berorasi, tempat diskusi ,tempat menambah ilmu dan segala kegiatan yang bernuansa akademis.

Ruangan tersebut direncanakan akan dibangun di pelataran samping Gedung B tepatnya di depan Kanting Belakang. Dalam rancangannya isi Ruang Baca dan Ekspresi tersebut akan ditambahkan buku-buku seperti sebuah perpustakaan dan boleh dipergunakan oleh seluruh mahasiswa di Untirta.

“Dana yang kita minta ini atas dasar inisiatif mahasiswa, ya karena kita ingin membuat ruang di sini. Mahasiswa kan ada yang aktivis, ada yang hanya pulang dan pergi mereka datang hanya untuk  makan. Maka dengan ruang ini, mereka datang kesini untuk melihat, membaca buku, ruang berekspresi, boleh untuk dipakai pementasan dan sekaligus sebgi tempat berorasi gitu, pokoknya segala macam yang jelas atas nama mahasiswa,” ujar saduri dagul salah satu mahasiswa yang menggalang dana.

Saduri pun menambahkan “penggalangan dana ditujukan kepada seluruh mahasiswa Untirta tidak ada target jumlah dana, yang ada para relawan mengharapkan kepedulian dari segenap civitas akademika Untirta, semakin banyak dana yang terkumpul semakin banyak fasilitas yang ada di ruang baca dan ekspresi nanti.”

Aksi diisi dengan pementasan akustik yang dibawakan oleh mahasiswa yang menggalang dana, hingga hari pertama berjalannya aksi  dan yang terkumpul berjumlah Rp 230.100,00. (Imam/BU)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply