Mahasiswa Ilmu Komunikasi Lakukan Audiensi dengan DPRD

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Lakukan Audiensi dengan DPRD

1 952
Anggota komisi II DPRD Kota Serang, Muhammad Ali Surohman ketika melakukan audiensi dengan mahasiswa Ilmu Komunikasi Untirta 2014 Di Gedung DPRD Kota Serang, Rabu (19/11).(Angga/JOB).

Bidikutama – Tiga puluh orang mahasiswa Ilmu Komunikasi Untirta angkatan 2014 melakukan audiensi dengan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Serang terkait kesejahteraan masyarakat Kota Serang. Dialog tersebut dilakukan secara tertutup antara mahasiswa dengan anggota komisi II DPRD, Muhammad Ali Surohman di Gedung DPRD kota Serang, Rabu (19/11).

Audiensi yang berlangsung selama empat jam banyak membahas mengenai permasalahan yang ada di masyarakat, terutama permasalahan seperti semakin banyaknya gelandangan dan pengemis di Kota Serang. Selain itu dibahas juga secara bersama bagaimana solusi dari permasalahan tersebut.

Dalam audiensi salah satu mahasiswa, Aisyahani bertanya terkait permasalahan gelandangan dan pengemis serta ex-trauma (penderita masalah kejiwaan -red) yang masih bebas berkeliaran disekitar jalanan Kota Serang bagaimana pemerintah mengelola permasalahan pada sektor tersebut.

“Saya sering kali melihat orang orang yang merasa terganggu dengan keadaan jalanan kota Serang yang dipenuhi oleh pengemis, serta penderita ex-trauma, menurut bapak apa kebijakan yang bisa bapak dan anggota komisi II laksanakan untuk mengurangi kecenderungan mereka dijalanan,” tanya mahasiswi Semester satu ini.

Pria yang kerap dipanggil Ali Suro ini pun menjelaskan pembenaran tentang tugas sebenarnya dari komisi II DPRD kota Serang, pihaknya hanya bisa menyampaikan permasalahan tersebut untuk yang nantinya menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah dalam menentukan solusi.

“Jadi begini, mengenai kebijakan dan sebagainya sebenarnya bukan merupakan kewenangan dari pihak komisi dua. Kita ini hanya melakukan program pengawasan dan memantau adanya tuntutan dari masyarakat termasuk mahasiswa, untuk melakukan kebijakan adalah wewenang dari pemerintah,” sanggahnya.

Pernyataan tersebut kembali menumbuhkan komentar dari seorang mahasiswa, Angga Septian menanggapi apa yang harusnya dilakukan oleh pemerintah untuk menanggulangi permasalahan tersebut.

“Jadi menurut bapak apa yang seharusnya dapat dilakukan pemerintah mengenai hal tersebut,” ucapnya dengan tegas.

Pria bertubuh besar ini pun menegaskan hal-hal yang dapat dilakukan pemerintah dari pandangannya sebagai kepala komisi II.

“Mengenai ex-trauma saya rasa anda sendiri sudah sadar, para penderita ex-trauma yang ada didaerah ini kebanyakan adalah kiriman dari daerah lain, yang menjadi masalah adalah kita belum memiliki rumah penampungan untuk mereka. Selain itu kalian juga harus terus berkontribusi karena saya sendiri memandang demonstrasi sebagai kegiatan yang cukup baik untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah,” ungkapnya.

Diakhir dialog Ali Suro berjanji untuk meneruskan permasalahan yang disampaikan agar segera di tanggulangi oleh pemerintah Kota Serang, lalu mengajak para mahasiswa untuk bersama-sama mengeluarkan aspirasi tersebut kepada pihak yang terkait.(Angga,Hilda,Icha/JOB)

SIMILAR ARTICLES

1 COMMENT

  1. Saya tertarik dengan artikel yang ada di website anda yang berjudul ”
    Mahasiswa Ilmu Komunikasi Lakukan Audiensi dengan DPRD “.
    Saya juga mempunyai E-book yang mungkin anda butuhkan dan sesuai dengan judul artikel yang anda buat. E-book Komunikasi

Leave a Reply