Mahasiswa ‘Jurusan Baru’ Berhasil Juarai Lomba Tingkat Nasional

Mahasiswa ‘Jurusan Baru’ Berhasil Juarai Lomba Tingkat Nasional

0 914
Dari kiri ke kanan: Andriyana Sugiyanto, Muhammad Syarifudin, Ibu Binti Isrofin (Dosen), Nurul Aisyah Sartika, Tania Sundari, Khairatun Hisaniah (foto: agung ramadhan)

Bidikutama.com – Kabar gembira datang dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan jurusan Bimbingan dan Konseling (BK) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Pada ajang bergengsi Lomba Karya Tulis IMABKIN Scientific Writing Competition (ISWC), dua tim yang diusung ini menyabet 2 piala sekaligus, (14/04)

Terdaftar 23 tim dari 7 Universitas Negeri dan Swasta yang mengikuti lomba ini, Untirta patut berbangga karena dua tim yang diusung berhasil membawa pulang juara 1 dan juara 2 pada kompetisi Nasional ini. Tim pertama yang berangkat beranggotakan tiga orang yang diketuai oleh Nurul Aisyah Sartika dan dua anggota lainnya yaitu Tania Sundari dan Khairatun Hisaniah, berhasil mengungguli ISWC kali ini dan meraih juara pertama. Sementara, tim kedua yang membawa piala juara 2 diketuai oleh Andriana Sugianto dan anggotanya Muhammad Syaripudin.

Meski dengan persiapan yang sangat singkat, mereka sanggup menjadi juara. “Alhamdulillah perjuangan kita tidak sia-sia, padahal kita hanya punya waktu 2 minggu untuk menyelesaikan karya tulis kita, tapi alhamdulillah dengan dibantu bimbingan dari dosen akhirnya bisa, kalau tidak ada yang membimbing mungkin karya tulisnya tidak akan selesai.” Ujar Muhammad Syarifudin dengan muka sumringah.

Meskipun begitu, diakui olehnya, dalam hal ini pihak Fakultas belum bisa mengapresiasi minat dan bakat mahasiswa BK dengan baik. “Soal apresiasi dari fakultas menurut kami masih kurang, contohnya saat pemberangkatan saja susah memberi dana.” Tambahnya.

Tapi, hal ini tidak menyurutkan semangat mereka untuk menorehkan prestasi di jurusan yang masih seumur jagung di Untirta ini. Tania Sundari yang berhasil memenangkan juara pertama ini pun mengajak seluruh mahasiswa Untirta khususnya jurusan baru untuk selalu semangat dan berani melakukan hal baru. “Buat teman-teman lainnya apalagi buat teman-teman dari jurusan baru, jangan pernah malu jangan pernah takut untuk mencoba apalagi sesuatu yang belum pernah kita lakukan, jangan takut untuk kalah dan menang, yang penting jalani maksimal saja,” ungkap Tania.

Terakhir, mahasiswi semester 2 ini berharap Jurusan BK Untirta bisa menjadi jurusan yang unggul. “Semoga BK Untirta sebagai jurusan baru sekarang, tapi nanti bisa besar dengan segudang prestasi anak BK,” tutupnya. (desti, lala, syifa/BU)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply