Mahasiswa Keluhkan Sistem Rotasi Gedung Perkuliahan

Mahasiswa Keluhkan Sistem Rotasi Gedung Perkuliahan

0 994
Dua orang mahasiswa S1 terlihat sedang memasuki gedung C Untirta untuk melakukan kegiatan perkuliahan, padahal sebelum diadakannya rotasi gedung perkuliahan, gedung C hanya digunakan untuk mahasiswa pasca sarjana.(Awwal/BU)

Bidikutama.com – Memasuki masa perkuliahan semester genap tahun ajaran 2014-2015, Seluruh Fakultas di Untirta yang melakukan kegiatan belajar di kampus Serang mengalami rotasi tempat gedung perkuliahan. Mahasiswa dari Fakultas yang mengalami rotasi antara lain Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Pertanian (Faperta) dan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Keputusan dari rektorat untuk merotasi  gedung perkuliahan ini ternyata menuai keluhan dari sejumlah mahasiswa dikarenakan adanya ketidaksesuaian antara ruang kegiatan belajar dengan fasilitas penunjang seperti laboratorium dan perpustakaan yang sebelumnya sudah tersedia sesuai gedung perkuliahan.

Salah satu Fakultas yang banyak mengeluh tentang rotasi ini antara lain mahasiswa FISIP, menurut Inge Yulistia yang juga menjabat sebagai ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP terkait rotasi yang dilakukan pihak rektorat membuat mahasiswa FISIP sendiri sedikit kesulitan, karena beberapa fasilitas penunjang kegiatan perkuliahan mahasiswa FISIP berada di gedung D sedangkan kegiatan belajar sekarang dilakukan di gedung A dan B.

“Untuk mahasiswa FISIP Sendiri penunjang akademik kita seperti laboratorium dan perpustakaan kan sudah tersedia di gedung D, jadi kalo pindah tidak memungkinkan dan membuat sulit untuk mahasiswa FISIP kuliah di Gedung A atau B,” Ujarnya.

Lanjut Inge, banyaknya keluhan yang masuk ke BEM FISIP membuat pihaknya mengambil langkah untuk menanggapi keluhan ini. Rencananya BEM FISIP akan melakukan diskusi dengan para anggota himpunan jurusan dan mahasiswa FISIP terkait rotasi  kuliah pada hari Rabu (10/9) hari ini.

“Terkait keluhan ini kita akan mendiskusikannya dengan sejumlah mahasiswa FISIP lainnya untuk mengambil langkah selanjutnya, sebenarnya bukan kita tidak mau pindah karena kondisi gedung A yang kurang nyaman, tetapi ini terkait dengan fasilitas penunjang yang seharusnya tersedia dekat dengan kegiatan perkuliahan,” tuturnya.

Selain itu, salah satu mahasiswa lainnya dari Jurusan D3 Akuntansi Degilsha mengungkpakan bahwa dirinya kurang nyaman dengan adanya sistem perotasian gedung seperti saat ini. “Gak setuju karena ada fasilitas yang kurang sesuai, seperti AC juga mati terus posisi gedung D juga kalau siang lebih panas karena kena sinar matahari langsung. Yah lebih nyaman di gedung B sih dibandingkan sekarang,  karena kalo sekarang nyari dosen dan staf jurusan juga jadi lebih susah jika ada keperluan,” ungkapnya.(Resti,Rizhar/BU)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply