Mahasiswa Menilai Teras Gedung Rektorat Seperti Taman Kanak-Kanak

Mahasiswa Menilai Teras Gedung Rektorat Seperti Taman Kanak-Kanak

0 1048
Suasana Depan Rektorat dengan Warna Baru,Selasa (25/11). Menurut beberapa mahasiswa cat yang dilaburkan ditiang teras rektorat Untirta tersebut tidak cocok dengan suasana kampus, karena terkesan seperti kekanak-kanakan.(Alfi/JOB)

Bidikutama.com – Warna tiang dan sebagian tembok Teras Gedung Rektorat Untirta terlihat dicat dengan perpaduan empat warna seperti biru, hijau, merah dan orange, hal tersebut ternyata mengundang opini dari mahasiswa. Tampilan baru tersebut dianggap mahasiswa kurang pas dengan citra dari sebuah perguruan tinggi, karena terkesan seperti sebuah lembaga belajar bagi siswa taman kanak-kanak maupun sekolah dasar.

Rai Almas, Mahasiswa Jurusan Agroekoteknologi Untirta berpendapat pengecatan yang dilakukan oleh pihak rektorat dan Telkomsel tersebut kurang tepat dan tidak menambah wibawa dari sebuah perguruan tinggi, tetapi hanya membuatnya seperti taman bermain kanak kanak.

 “Tidak apa-apa jika di cat, malahan bagus untuk menambah kerapihan dan keindahan kampus. tapi warna yang di labur sekarang terlalu ke kanak- kanakan seperti anak sekolah dasar dan taman kanak-kanak saja. Apalagi posisinya di depan kampus begitu jadi kurang pas lah intinya,” ucapnya.

Senada dengan Rai, salah satu mahasiswi lainnya Lysa Anggraini Jurusan Hukum mengatakan warna yang ada di tiang dan tembok Gedung Rektorat sekarang kurang pantas dengan tempat beraktifitas mahasiswa.

“Kurang berkesan seperti kehidupan kampus, warnanya terlalu ramai jadi kurang elegan untuk sebuah universitas negeri, yah lebih terlihat seperti taman kanak-kanak, kurang pas lah dengan umur para mahasiswa yang sudah berintelektual,” ujarnya.

Lanjut Lysa, mahasiswi semester lima ini berharap agar pihak rektorat bisa mendesain ulang eksterior yang ada saat ini, serta mengganti warna yang ada agar terlihat lebih sesuai dengan kehidupan kampus.

“Kalau bisa diganti warna catnya, biar tidak merusak pandangan mata karena kurang pas, eksteriornya ditata ulang lah dengan warna yang lebih pantas. Kalau untuk penambahan bangku dan televisi LED sudah bagus semoga bisa bermafaat bagi mahasiswa Untirta,” ungkapnya.(Rizhar/BU)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply