Maling Motor di Kampus Tertangkap, Mahasiswa Emosi Lihat Tersangka

Maling Motor di Kampus Tertangkap, Mahasiswa Emosi Lihat Tersangka

0 1534
Pelaku Pencurian Motor yang tertangkap saat diamankan di pos satpam Untirta Selasa (23/6). Dikantong Celana pelaku ditemukan kunci leter T sebagai barang bukti.(Rizhar/BU)

Bidikutama, Untirta - Nasib nahas menimpa seorang pemuda berusia sekitar 20 tahunan, Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Pemuda tersebut tertangkap basah oleh seorang pedagang yang berjualan di dekat lokasi motor saat diparkir. Pelaku terlihat bolak-balik ketika ingin mencongkel motor Yamaha V-ixion korban di parkiran minimarket Smesco Untirta pada Senin (23/6).

Salah satu pedagang yang menjadi saksi Sifa mengatakan, pria itu tertangkap tangan pas ingin mencuri motor Yamaha V-ixion plat nomor F 2082 CC. “Pelaku yang menjalankan aksi itu sendiri,  Jadi, tersangka ini mundar-mandir sambil lihat keadaan terus depan minimarket, dari awal kita juga sudah curiga dengan gerak-geriknya,” tuturnya.

“Gak lama setelah itu dia keliatan berdiri disamping motor, kita kan hapal siapa yang punya motor karena tiap hari parkir disitu. Akhirnya kita kasih tau ke Yandri pemilik motor yang kebetulan ada di warnet samping minimarket, lanjutnya

Sifa pun mengatakan bahwa maling itu berhasil menjebol kunci kontak namun belum sempat membawa motornya. “Pas di cek stop kontak motor sudah kondisi rusak dijebol, dan pelaku sudah terlihat sudah masuk ke area kampus, mungkin menunggu keadaan sepi untuk bawa motornya dan dikejar oleh sang pemilik motor lalu diserahkan ke pos satpam untirta. Ujarnya kepada wartawan.

Puluhan mahasiswa yang geram dengan aksi pria itu langsung mengerubungi pos satpam di gerbang untirta menunggu korban dibawa keluar pos, saat digiring keluar pos oleh pihak kepolisian polres serang sempat terjadi kericuhan karena mahasiswa berebutan ingin memukuli pelaku sebelum masuk ke mobil patroli.

Barang bukti yang diamankan kunci leter T yang di dapat dari kantong celana pelaku dan sebuah motor Yamaha V-ixion plat nomor  F 2082 CC milik korban.(Rizhar/BU)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply