Mangrove Saver, Tolak Ukur Pelestarian Lingkungan

Mangrove Saver, Tolak Ukur Pelestarian Lingkungan

0 509
UKM Pecinta Tanaman, FAPERTA melakukan kegiatan menanam mangrove di Desa Lontar Kel.Tirtayasa Kec. Pontang, Minggu (23/10). Acara ini dilaksanakan untuk mengenalkan dan melestarikan tanaman air yaitu tanaman mangrove. (Megah/BU)

Bidikutama.com – Unit Kegiatan Manahasiswa Fakultas (UKMF) Pertanian, Pencinta Tanaman Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) mengadakan Event Mangrove Saver. Acara penanaman tanaman Mangrove ini diadakan di Desa Lontar Kel.Tirtayasa Kec. Pontang, Minggu (23/10) pagi tadi.

Ketua Pelaksana, M. Aditya Syah mengatakan bahwa acara mangrove saver ini bertujuan agar kita bisa melihat sudut pandang lain di bidang pertanian. Karena, selama ini pertanian hanya di pandang sebelah mata oleh generasi muda.

“Acara ini dilaksanakan untuk mengenalkan dan melestarikan tanaman air yaitu tanaman mangrove serta tanaman rumput laut yang berdampak positif terhadap lingkungan sekitar dan tidak memandang sebelah mata para petani yang di darat maupun di air. ” Tutur mahasiswa Agroekoteknologi ini.

 “Bersama Kita Belajar dan Melestarikan Mangrove Berserta Sekitarnya” lanjut Aditya,  diangkat dari pola pemikiran anggota pencinta tanaman dimana kita harus bergotong-royong melestarikan mangrove terutama bagi mahasiswa, masyarakat, dan pemerintah setempat. Ini juga sebagai sindiran yang cukup pedas untuk mahasiswa, masyarakat, dan pemerintah yang memiliki nilai-nilai gotong royong yang sudah mulai terkikis.

Acara ini tidak hanya ditanggapi dan diikuti oleh mahasiswa pertanian, namun salah satunya oleh Husnul Maula. Mahasiswa Teknik Sipil ini mengungapkan bahwa kita harus berpegang teguh pada pendirian akan keselamatan bumi ini dengan menanam tanaman bakau.

 “Acara ini bagus dan mengingatkan bahwa seharusnya mahasiswa dapat memiliki pola pikir dimana kita tidak memikirkan diri sendiri dan menam pohon bakau untuk kepentingan bersama” tutupnya.

Penulis : Megah Putri/BU

Editor : Alfiyanita/BU

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply