Membentuk Masyarakat Islami dengan LSP Mengabdi

Membentuk Masyarakat Islami dengan LSP Mengabdi

0 257
Suasana acara LSP Mengabdi di Auditorium Gedung B Untirta pada hari Sabtu (8/4). (Akmal, BU)

Bidikutama.com – Lingkar Studi Pekanan (LSP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) mengadakan acara LSP Mengabdi yang bertemakan “Dari Masjid Membangun Umat” dengan pembicara M.  Arif Kirdiat selaku relawan kampung. Acara ini diadakan di Auditorium Gedung B Untirta, Sabtu (08/04).

Tujuan diadakannya acara ini agar mahasiswa dapat mengubah mindset masyarakat yang jauh dari nilai-nilai ke-islaman menjadi masyarakat yang islami. Agenda acara ini yaitu seminar pengabdian masyarakat, pelatihan pembuatan proposal dan laporan pengabdian,  dan pembagian kelompok pengabdian LSP MPK Untirta.

Program LSP ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan di semester 2. Sasaran peserta dari acara ini adalah mahasiswa yang mengikuti mata kuliah pengembangan kepribadian yaitu mahasiswa semester 2 dan mahasiswa hukum semester 4.

“untuk seminarnya sendiri waktu itu saya rasakan belum dan disini ada juga pelatihan Proposal yang bertujuan agar ketika kita mengabdi ada landasan di masyarakat. Harapannya agar suatu potensi yang kita maksimalkan sebaik mungkin bisa menghasilkan generasi-generasi yang luar biasa dan kita sebagai mahasiswa tentunya agar bisa memberikan perubahan di masjid-masjid,” ungkap Tb. Sudrajat selaku Ketua Pelaksana LSP Mengabdi.

Salah satu mahasiswi Akuntansi, Danti mengungkapkan bahwa materi yang di sampaikan oleh pemateri sangat membangun.

“Acara ini bagus dan materinya juga sudah sangat membangun. Harapannya untuk tahun-tahun kedepan membuat acaranya lebih seru lagi agar perserta nya tidak bosan dalam mengikuti acaranya” tutupnya.

Reporter : akm, fni, frh, cha, mm/BU

Editor : LCS/BU

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply