Memperkenalkan Software Zahir Melalui Workshop Akuntansi

Memperkenalkan Software Zahir Melalui Workshop Akuntansi

0 135

Bidikutama.com – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akuntansi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) mengadakan acara Workshop Akuntansi yang bertemakan “Peran Software Zahir dalam Laporan Keuangan yang Transparan dan Akuntabel” di Auditorium Gedung B Untirta, Selasa (17/4).

Dengan diadakannya acara ini guna memperkenalkan Software Zahir yang lebih terbaru dan mudah dioperasikan oleh mahasiswa terutama untuk menghitung laporan keuangan. Workshop Akuntansi dihadiri oleh Adhi Praditia, M.Pd (Training and Certification Head – PT Zahir Internasional) dan Roza Mulyadi, SE,. Akt,. M.Akt,. CIBA,. ACPA,. CSRS (Ketua IAI KAPd Banten), berserta dengan Wakil Dekan 3, Ketua Program Studi Untirta, dan 150 peserta dari Untirta dan Universitas Bina Bangsa (Uniba).

Muhamad Ricky Iqbal Maulana, selaku ketua pelaksana mengatakan “Tujuan dari acara ini adalah agar mahasiswa mengenal sistem informasi pengolahan data dengan akuntansi, dan dengan harapan agar mahasiswa dapat mengoprasikan sistem aplikasi zahir dengan baik sehingga saat mereka terjun ke dunia kerja mereka sudah mahir mengaplikasikannya”
Adhi Praditia selaku Training and Certification Head – PT Zahir Internasional mengatakan “Zahir adalah software di bidang akuntansi yang bisa membuat sistem laporan keuangan. Dengan adanya software ini diharapkan, semakin banyak perusahaan yang menggunakan Zahir. Berikut dengan target kedepannya semua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang istilahnya mau merapikan laporan keuangannya bisa menggunakan Zahir Simply atau Zahir Online,” Jelasnya.

Salah satu peserta, Anne Yulianti mengatakan bahwa, “Kesan pesan selama mengikuti workshop ini kalo menurut saya udah bagus banget, pematerinya emang keren-keren banget terus juga jelas, pokoknya kekurangannya hampir gak terlihat sih kalau selama acaranya ini. Pokoknya ini bermanfaat banget dan sangat rekomen untuk hmj-hmj jurusan lain khususnya feb untuk kedepannya membuat acara seperti ini. Harapannya semoga nanti pematerinya lebih keren lagi dan semakin maju juga untuk hmj akuntansi,” tutup mahasiswi jurusan akuntansi semester 2 tersebut.

 

Penulis : Lalita & Kahfi/BU

Editor : MPT/BU

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply