Bidikutama.com – Lingkar Studi Pekanan Mata kuliah Pengembangan Kepribadian (LSP MPK) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), kembali mengadakan Kuliah Umum di Masjid Syeikh Nawawi Al-Bantani Kampus A Untirta, (24/2)

Sasaran dalam acara ini adalah mahasiswa dan mahasiswi yang mengontrak mata kuliah Pendidikan Agama Islam (PAI) 2. Acara yang bertajuk “The Miracle of Al-Qur’an”yang berarti kita sebagai muslim mengetahui bahwa Al-Quran adalah kitab suci yang memiliki banyak keajaiban.

Ketua Pelaksana Farhan mengungkapkan, “Kuliah Umum ini diadakan supaya mempererat tali silaturrahmi antara kami selaku mentor dengan dosen serta para peserta,” ungkapnya.Ia menambahkan, acara ini bertujuan  agar para peserta bukan hanya pintar dalam segi kognitif saja tetapi juga dalam segi karakter atau akhlak.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ustadz kembar 3 (tiga) yaitu Hannan, Mannan, dan Ihsan yang biasa dikenal sebagai  Hamanis. Mereka membawakan materi berjudul “Keajaiban Al-Qur’an”.

“Saya merasa bangga dan senang karena masih ada pemuda yang ingin menuntut ilmu agama. Saya berharap semoga setelah dilakukannya acara ini, para peserta dapat lebih baik lagi dan semakin cinta dengan Al-Quran,” Ujar Ustadz Ihsan, salah satu pemateri dalam kegiatan Kuliah Umum tersebut.

Vani Indriani, Mahasiswi Ilmu Hukum mengatakan ” Seneng banget pematerinya luar biasa, yang biasanya aku lihat di televisi hari ini langsung lihat di Masjid Kampus Untirta,”. Hal tersebut juga di sambut baik oleh Siti Lailatul Qodariahmahasiswi Ekonomi Syariah “Semoga para peserta tidak hanya memahami materi yang didapat tetapi juga mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari,” Pungkasnya.

 

 

 

Penulis : Rai, Ulf/BU

Editor : MM/BU