“Mencungkil Kembali Sikap Aktif Mahasiswa” Bersama Himane

“Mencungkil Kembali Sikap Aktif Mahasiswa” Bersama Himane

0 654
Diskusi yang digelar Himpunan mahasiswa administrasi Negara (Himane) Untirta dengan tema “Mencungkil Kembali Sikap Aktif Mahasiswa" Rabu (19/3). Terlihat mahasiswa antusias mengikuti acara yang berlangsung selama dua jam tersebut.(Zul/BU)

Bidikutama.com, Untirta – Himpunan mahasiswa administrasi Negara (Himane) Untirta gelar diskusi sore dengan tema “Mencungkil Kembali Sikap Aktif Mahasiswa” Rabu (19/3). Acara yang mengundang Subhan Widiansyah Presiden Mahasiswa Untirta tahun 2013 sebagai pemateri tersebut membahas bagaimana peran mahasiswa yang seharusnya dapat berkontribusi dalam kampus, masyarakat dan negara.“Tujuannya untuk membuat mahasiswa lebih aktif, tidak hanya memikirkan pelajaran saja, tetapi mendiskusikan hal lain diluar pelajaran terutama masalah sosial dan paling penting kita (Himane) ingin membuka pikiran kawan-kawan mahasiswa khususnya mahasiswa Administrasi Negara,” ujar Saka Mada ketua pelaksana.

Dalam diskusi yang berlangsung dari pukul 16.30-18.30 WIB tersebut. Beben sapaan akrab pemateri, mengemukakan pula tentang sejarah gerakan mahasiswa di Indonesia dimana pada tahun 1908 dimulainya pergerakan mahasiswa  sebelum kemerdekaan yang diprakarsai oleh Boedi Oetomo kelak menjadi tonggak pergerakan mahasiswa pada fase-fase berikutnya  dari era kemerderkaan Indonesia hingga sekarang ini.

Selain mengungkapkan sejarah gerakan mahasiswa di Indonesia, Acara yang dihadiri sekitar 40 orang yang mayoritas dari mahasiswa Fisip itu, dijelaskan pula masalah-masalah yang ada di kampus Untirta sekarang. Beben pun mengajak para mahasiswa mendiskusikan bersama agar tergagas solusi yang tepat agar Untirta dapat berjalan dengan lebih baik lagi.

Dari info yang di dapat tim Bidik Utama, diskusi di gedung D R.76 ini merupakan bagian dari program Himane yang rencananya akan di adakan dua minggu sekali.(Rizhar/BU)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply