Mendikbud Instruksikan Sekolah Utamakan Terima Siswa di Wilayahnya

Mendikbud Instruksikan Sekolah Utamakan Terima Siswa di Wilayahnya

0 311
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy dan jajaran rektorat sedang berjalan ke gedung rektorat Untirta, Senin (20/1). (Faisal/BU)

Bidikutama.com – Ikatan Mahasiswa Keguruan dan Ilmu Pendidikan Seluruh Indonesia (IMAKIPSI) mengadakan kuliah umum bertema Upaya Meningkatkan Kompetensi dan Profesionalisme Guru Menuju Peradaban Baru dengan narasumber Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy di Auditorium Gedung B lantai 3 Untirta. (20/2/17).
Muhadjir Effendy menginstruksikan kepada pihak sekolah untuk utamakan terima siswa dan siswi di zona nya, “Pihak sekolah harus menerima siswa yang berada di zonanya, jangan sampai tidak diterima dengan alasan apapun di sekolah tersebut,” Ungkapnya.

Bukan saja diharuskan untuk menerima siswa baru di zonanya, Mendikbud juga akan memberikan sanksi dengan menghambat dana Biaya Oprasional Sekolah (BOS), hingga menghambat kenaikan pangkat seluruh guru di sekolah yang menolak hal tersebut.

Sanksi itu adalah sebagian dari instruksi Presiden tentang penyetaraan pendidikan ” Bahwa ini salah satu instruksi dari Presiden tentang penyerataan generasi massa depan perihal pendidikan,” Tuturnya.

Dosen Pendidikan Bahasa Indonesia, Erwin¬† Salpa Riansi ¬†menanggapi bahwa hal ini merupakan sebuah gagasan yang baik, dan perlu di implementasikan. “Masih banyak sekolah yang di favoritkan tapi tidak mengakomondasi masyarakat setempat yang anak nya hendak bersekolah di tempat tersebut,” Tutupnya.

Penulis : Faisal Dudayef/BU
Editor : Lira Cruzados/BU

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply