Mendikbud : Penting Belajar Kejujuran Sejak Dini

Mendikbud : Penting Belajar Kejujuran Sejak Dini

0 222
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Efendy sedang memberi sambutan (Faisal/BU)

BidikUtama.com-Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengisi materi dalam kuliah umum yang diselenggarakan Ikatan Mahasiswa Keguruan dan Ilmu Pendidikan Seluruh Indonesia (IMAKIPSI) di Auditorium Gedung B Kampus Universitas Sultan Agung Tirtayasa (Untirta). (20/2).

Muhadjir Efendy mengungkapkan, hal yang terpenting dalam pola pendidikan ialah nilai kejujuran. Sebab kejujuran merupakan dasar penting dalam membangun pendidikan yang berkarakter. Untuk itu menekankan agar kualitas guru dalam mengajar tak hanya memberikan materi tapi menjadi teladan yang baik untuk para siswa-siswinya.

Dalam membentuk kepribadian karakter anak, maka pendidikan karakter harus lebih ditingkatkan. Dan yang terpenting ialah kejujuran yang harus ditanamkan pada pendidikan anak-anak kita. Untuk itu guru harus menjadi suri tauladan untuk siswanya ” Ujar Muhadjir Efendy

Rektor Untirta Sholeh Hidayat menyampaikan bahwa masyarakat Indonesia sedang dilanda krisis. Di antaranya krisis moral atau karakter, krisis sosial dan krisis nasionalisme, sehingga membuat wibawa negara indonesia menurun.

Saat ini, masyarakat kita ini kebablasan dalam berpendapat dan juga banyak kriminalitas yang terjadi dan rasa nasionalisme kita juga mulai menipis. Hal itu menjadi perhatian kita dalam memajukan mutu pendidikan bangsa kita. Ungkapnya dalam sambutan sekaligus membuka acara.

Reporter : Faisal Dudayef/BU
Editor : Lira Cruzados/BU

SIMILAR ARTICLES

0 83

NO COMMENTS

Leave a Reply