Menggali Potensi Dan Bakat Melalui Porseni FKIP

Menggali Potensi Dan Bakat Melalui Porseni FKIP

0 800
Para peserta lomba Porseni FKIP cabang olahraga basket sedang melakukan pertandingan yang berlangsung di Lapangan Basket Untirta Selasa (1/4). Acara yang berlangsung selama seminggu tersebut melombakan lima cabang olahraga dan tiga cabang lomba seni dengan peserta lebih dari 500 orang.(Rizhar/BU)

Bidikutama.com – Untirta, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Keguruan dan ilmu pendidikan (FKIP) menggelar kegiatan Pekan Olahraga Dan Seni pada tanggal 1-8 april  2014. Acara tersebut mengundang seluruh mahasiswa FKIP untuk ikut berpartisipasi lomba yang sudah disediakan oleh panitia yaitu lima cabang olahraga seperti futsal, basket, catur, badminton dan  tenis meja lalu tiga lomba cabang seni photography, desain gambar dan idola FKIP (singing contest).

Ketua Pelaksana Porseni FKIP Ilham Gemanda mengatakan “tujuan utama dari acara ini adalah untuk menjalin kreativitas, sportivitas dan menjalin silaturahmi. Kita juga menggali potensi  dan bakat teman-teman dari FKIP menggali bakatnya karena pemenangnya ini akan kita jadikan utusan-utusan untuk tataran yang lebih tinggi seperti Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Universitas, daerah bahkan di Peskimnas nasional”.

Ilham pun menambahkan tentang antusias peserta yang dirasakannya cukup bagus. “Alhamdulilah antusias peserta bagus kok, terbukti peserta yang ikutpun sudah  lebih dari 500 peserta yang terdaftar hingga hari ini,” ujarnya.

Acara yang diadakan di Lapangan Basket, Futsal, Aula PKM A dan B, Auditorium Untirta dan GOR Alun-Alun Kota Serang tersebut berlangsung selama sepekan mulai dari tanggal 1-8 april dengan memperebutkan piala dekan FKIP yang akan di berikan kepada juara umum.

Salah satu peserta lomba basket, Liberly Karidavia menyatakan pendapatnya tentang acara porseni FKIP tersebut. “Acaranya seru banget, gua ikut porseni FKIP ini buat tambah pengalaman sama temen. Gua baru pertama kali ikut basket di FKIP biasanya sih ikut event antar kampus dan temen-temennya di luar FKIP. Makanya gua ikut  event basket di FKIP buat tambah temen juga. Semoga acara ini membuat gua dan yang lainnya bisa ngembangin bakat”.(Rizhar/BU)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply