Melalui Kuliah Umum Tingkatkan Akidah Keislaman Mahasiswa

Melalui Kuliah Umum Tingkatkan Akidah Keislaman Mahasiswa

0 201
Antusias para mahasiswa dalam mengikuti Kuliah Umum LSP MPK Untirta. (Reynaldin/BU)

Bidikutama.com – Lingkar Studi Pekanan Mata kuliah Pengembangan Kepribadian (LSP MPK) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), mengadakan acara Kuliah Umum di Gedung Gelanggang Remaja Stadion Ciceri Serang Banten, Sabtu (25/3).

Sasaran dalam acara ini adalah mahasiswa dan mahasiswi yang mengontrak Mata Kuliah Dasar Umum (MKDU). Acara yang bertajuk “I am a smart moeslem” ini bertujuan agar menambah wawasan kepada mahasiswa muslim untuk lebih pintar di bidang akademik dan non akademik khususnya di bidang akidah.

Ketua Pelaksana Zakie mengungkapkan, “Kuliah Umum ini perdana diadakan oleh LSP MPK Untirta semoga kedepannya kuliah umum ini menjadi program tahunan,” ungkapnya.

Pemateri dalam Kuliah Umum ini adalah Ustad Fatih Karim, beliau membawakan materi bertemakan “Let’s Change: From good to be great“.

“Kecenderungan belajar Islam dikalangan anak muda semakin tinggi. Saya harapkan semoga mahasiswa bukan hanya sukses akademik, tetapi juga harus sukses dalam ke-Islamannya,” ujar Ustad Fatih.

Nitia Fatimah mengatakan, “acara ini bagus dan bisa memotivasi diri sendiri, saya berharap semoga acara ini bisa lebih kondusif lagi,” tutup peserta kuliah umum ini.

Reporter: Akmal, Mustika, Reynaldin/BU
Penulis: Ulfa, Fani, Farah/BU

Editor: Lira/BU

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply