Merpati Putih Untirta Bawa Pulang Tiga Medali Kejuaraan Nasional

Merpati Putih Untirta Bawa Pulang Tiga Medali Kejuaraan Nasional

0 924
Tim Merpati Putih Untirta saat akan berangkat menuju Kejuaraan Nasional IPB Open, Rabu (12/11).(foto:dok.pribadi)

Bidikutama.com - Hasil cukup membanggakan diraih oleh UKM IKB (Unit Kegiatan Mahasiswa Ikatan Bela Diri) Untirta, melalui tim Pencak Silat Merpati Putih yang menyabet tiga gelar juara pada Kejuaraan Nasional IPB Open 2014 yang diselenggarakan di Institut Pertanian Bogor tanggal 12-16 November lalu.

Tim yang beranggotakan sembilan atlet itu mengikuti empat kategori perlombaan, di antaranya cabang lomba getaran, tutup mata, stamina atau power dan seni tunggal. Selain itu mereka pun bertarung dengan para atlet dari berbagai Universitas Negeri maupun Swasta lainnya yang ada di Indonesia.

Pelatih Merpati Putih Untirta, Ismaul mengatakan bahwa dirinya cukup senang dengan hasil yang didapat walaupun tidak mencapai target awal saat lomba yaitu mendapat 3 medali di cabang kategori tanding.

“Alhamdulillah, walaupun tidak sesuai target kita dapat membawa pulang 3 medali untuk mengharumkan Universitas tercinta kita Untirta,” Ujarnya.

Selain itu Ismaul pun berpesan kepada atlet yang mengikuti kejuaraan ini agar tidak menyerah walaupun hasil yang didapat kurang memuaskan.

“Pesan saya sih agar tetap berlatih lagi dan tentunya tetap semangat untuk kedepannya, harus maju terus pantang mundur,” ucapnya.

Salah satu atlet Merpati Putih yang meraih juara, Vernanda menyatakan senang dengan pengalaman yang ia dapatkan dari kejuaraan nasional ini.

“Kesan dapat mengikuti lomba ini senang dan memotivasi agar lebih berkembang lagi. Tentunya selain itu dapat menambah pengalaman lebih banyak lagi dan yang utamanya dapat mengenalkan Untirta ke kancah Nasional,” tuturnya. (Desti,kiki/JOB).

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply