Merpati Putih Untirta Raih Tiga Juara Kejuaraan Nasional

Merpati Putih Untirta Raih Tiga Juara Kejuaraan Nasional

0 304
Tim Merpati Putih Untirta sedang foto bersama dengan peraih juara. (Sofyan/BU)

Bidikutama.com – Unit Kegiatan Mahasiswa Ikatan Bela Diri (UKM IKABE) Untirta, melalui tim Pecak Silat Merpati Putih mendapatkan tiga gelar juara dalam Kejuaraan Nasional Brawijaya 2016 di Universitas Brawijaya, Malang. Kegiatan yang telah berlangsung tanggal 7 sampai dengan 11 Desember lalu juga memberikan Vandel Penghargaan untuk tim Untirta.

Tim Untirta yang beranggotakan 17 atlet mengikuti lima kategori perlombaan, diantaranya cabang lomba getaran, stamina atau power, rangkaian gerak bebas senjata KUDI dan seni tunggal. Selain itu mereka pun bertarung dengan atlet dari berbagai Universitas di Indonesia.

Pelatih Merpati Putih Untirta, Teguh mengatakan bahwa dirinya cukup senang dengan hasil yang didapat walaupun belum mencapai target awal.

“Alhamdulillah, walaupun tidak sesuai target kita dapat membawa pulang 3 piala untuk mengharumkan Universitas tercinta kita Untirta,” Ujarnya.

Selain itu Teguh berpesan kepada atlet yang mengikuti kejuaraan ini agar tidak menyerah walaupun hasil yang didapat kurang memuaskan dan tetap berlatih.

Salah satu atlet Merpati Putih Untirta yang meraih juara, Horas Maida menyatakan senang dengan yang ia dapatkan dari kejuaraan nasional ini.

“Kesan dapat mengikuti lomba ini senang dan memotivasi agar lebih berkembang lagi. Tentunya selain itu dapat menambah pengalaman lebih banyak lagi dan yang utamanya dapat mengenalkan Untirta ke kancah Nasional,” tutur mahasiswa jurusan Agroekoteknologi 2015 ini.

 

Reporter: Sofyan, Aya

Editor: Aya Sridayanti

 

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply