Merpati Putih Untirta Selenggarakan Donor Darah

Merpati Putih Untirta Selenggarakan Donor Darah

0 746
Seorang peserta donor ketika diambil darahnya oleh petugas, di Teras Masjid syeikh Nawawi Al-Bantani Untirta, Kamis (27/11).(Lala/JOB)

Bidikutama.com (27/11) – Pencak Silat Merpati Putih Untirta selenggarakan kegiatan donor darah bagi seluruh civitas akademika Untirta, Acara perdana yang diselenggarakan oleh Merpati putih tersebut dilaksanakan di Masjid Syekh Nawawi Al-Bantani Untirta selama tiga jam mulai dari jam 9.00 hingga 12.00 WIB, Kamis (27/11).

Terselenggarannyakegiatan sosial tersebut bekerjasama dengan Korps Sukarela cabang Untirta dan Unit Donor Darah Kabupaten Pandeglang, hal ini dilakukan sebagai rasa kepedulian terhadap sesama, dimana kebutuhan akan kantung darah masih sangat besar namun stok yang ada biasanya kurang mencukupi.

Hisaniah, mahasiswi Jurusan Agribisnis Untirta yang mendonorkan darahnya, mengatakan hal tersebut dirinya lakukan karena merasa perlu menolong orang lain terlebih kebutuhan akan kantung darah selalu diperlukan.

“Karena ingin merasakan rasanya mendonor darah, selain itu sebagai wujud rasa peduli kita teradap sesama manusia, saya berharap acara seperti ini bisa diadakan terus menerus setiap tahunnya,” ujarnya.

Senada dengan Hisaniah, Anisa Putri Pradita mahasiswi Fakultas Pertanian Untirta ini berharap agar kegiatan seperti rutin diadakan karena dinilai sangat baik bagi diri sendiri maupun orang lain.

“Harapannya semoga acara donor darah ini bisa berlanjut ditahun – tahun berikutnya, dan masyarakat Untirta lebih antusias untuk mendonor darahnya karena donor darah ini juga baik untuk diri si pendonor sendiri,” ucapnya (Aya,Lala/JOB)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply