Milad LPM Orange, Tumbuhkan Bakat dan Kreativitas

Milad LPM Orange, Tumbuhkan Bakat dan Kreativitas

0 534
Suasana acara punca \k perayaaan milad LPM Orange di samping Gedung A Untirta Banten, Senin (2/11). (Nabilah/JOB)

Bidikutama.com – Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKM-F) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Orange FISIP Untirta mengadakan serangkaian acara Miladkelima yang jatuh pada 30 Oktober 2015, salah satunya adalah lomba foto jurnalistik tingkat SMA/sederajat dan mahasiswa Se-Provinsi Banten yang berlangsung pada 15-20 Oktober 2015.

Acara puncak yang berlangsung pada, Selasa (2/11). Panitia mengumumkan pemenang dari lomba Photos Journalism Competition 2015. Selain itu, acara ini juga dimeriahkan penampilan dari berbagai organisasi mahasiswa FISIP lain yang menampilkan sebuah karya yaitu musikalisasi puisi, menyanyi, dan paduan suara.

Dalam pantauan tim, acara tersebut dikemas secara menarik, yaitu berkonsepkan hiburan dengan adanya photobooth dan game laluterdapat stand pers yang berisikan pers gallery yang berfungsi untuk mengenalkan sejarah singkat pers dan orange gallery untuk memperlihatkan hasil karya dariLPM Orange FISIP.

Mimi, selaku Humas memaparkan perayaan milad pertama LPM Orange FISIP yang dilakukan secara umum tidak hanya internal organisasi saja yang merayakannya, tetapi seluruh civitas akademika Untirta maupun orang diluar Untirta bisa merasakannya.

“Sebelumnya LPM Orange belum pernah merayakan acara milad sebesar ini, biasanya hanya internal saja sesama mahasiswa FISIP. Kami menggalang tanda tangan dan dirayakan di lantai 3 dan 4, tapi ini dicoba untuk mengadakan kompetisi foto jurnalistik se-banten yang dibagi menjadi dua kategori yaitu tingkat SMA/sederajat dan mahasiswa.”

Selain itu, wanita semester lima ini menjelaskan bahwa tujuan utama diadakannya acara ini untuk mengeksistensikan UKMF LPM Orange di Untirta dan untuk mewadahi kreatifitas mahasiswa. Sehingga, LPM Orange mengadakan lomba foto jurnalistik karena UKMF LPM Orange bergerak di bidang pers selain UKM Jurnalistik Untirta dan UKM-F Reaksi Teknik Untirta.

Acara ini juga dihadiri oleh Dekan,Dosen dan civitas akademika FISIP Untirta. Ada pun juri yang berpartisipasi dalam penilaian foto jurnalistik antara lain Burhanudin, Dosen FISIP Untirta dan Ius dari fotografer Kabar Banten.

Vivin, mahasiswa jurusan Administrasi Negara Untirta memaparkan acara seperti ini harus sering diadakan di lingkungan Untirta karena dapat menggali potensi mahasiswa. “Acara ini bagus, karena dapat menggali potensi setiap individu yang terpendam”. (Putri,Nabilah,Voky/Job)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply