Opening Ceremony Dinamika Untirta

Opening Ceremony Dinamika Untirta

0 521
Pembacaan Al-Quran pada pembukaan acara Dinamika di Rumah Dunia, Selasa (5/4) (Resti/BU)

Bidikutama.com – Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) adakan opening ceremony acara Dies Natalis Matematika (Dinamika).  Acara yang bertemakan “Himatika  for All, All for Himatika” ini diadakan tiap tahunnya untuk memperingati ulang tahun Himatika. Dimana kali ini Dinamika diselenggarakan pada 5 – 22 April mendatang.

Ketua pelaksana acara, Muhammad Zaki mengatakan bahwa rangkaian acara Opening Ceremony yang dilaksanakan pagi tadi, terdapat Silaturahmi Matematika (SIMAT), Lomba Hias Tumpeng, dan Math Rank I.

 “Opening Ceremony  seharusnya bertempat di Auditorium Gedung B Untirta namun karena auditorium baru rampung direnovasi, maka belum dapat digunakan. Sehingga acara dipindahkan tempatnya ke Rumah Dunia, Kampung Ciloang. Meskipun terdapat beberapa masalah pada awalnya, acara dapat berjalan dengan lancar” ungkapnya, Selasa (5/4).

Selain itu, masih ada beberapa rangkaian acara yang akan dilaksanakan, diantaranya Lomba Bujang Gadis, Math Fair, Festival Accoustic of Mathematics Society (FAMS), Mathematics Sport Competition (MSC), Try Out SBMPTN, dan malam puncak acara Dinamika. Untuk acara tersebut ditujukan untuk seluruh mahasiswa pendidikan matematika sendiri, kecuali TRY Out SBMPTN yang akan ditujukan untuk umum.

Acara yang sudah digelar ketiga kalinya ini mendapatkan antusiasme positif dari mahasiswa Untirta. Tak terkecuali denga Afik Ashanti, mahasiswa jurusan matematika ini turut mengikuti rangkaian kegiatan tersebut.

“Semoga dengan diadakan acara ini, seluruh mahasiswa pendidikan matematika dapat mengembangkan kredibilitas dan eksistensi Himatika Untirta, memperluas jaringan komunikasi pihak jurusan, mengembangkan bakat-bakat yang dimiliki mahasiswa, dan menjaga keharmonisan antar civitas akademik jurusan pendidikan matematika” tuturnya.

Penulis : Oula Fala/BU

Editor : Alfiyanita/BU

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply