Pandawa Untirta Gelar Festival Seni Budaya Tradisional

Pandawa Untirta Gelar Festival Seni Budaya Tradisional

0 1113
Seorang peserta lomba pencak silat sedang menunjukan aksinya di Teater Panggung Terbuka Untirta, Rabu (12/11).(Desti/JOB)

Bidikutama.com – UKM Pandawa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menyelenggarakan acara Tirtayasa Traditional Festival (TTF) yang bertema “Muda Berkarya” Rabu (12/11). Acara tahunan yang diadakan di Teater Terbuka UKM Pandawa ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan mencari bakat terpendam dari kalangan pelajar agar ke depannya dapat mewakili Provinsi Banten di kancah nasional.

Rangkaian acara pada Tirtayasa Traditional Festival yaitu pada hari pertama terdapat lomba silat, pameran design poster, dan lomba karya tulis seni budaya. Lalu untuk rangkaian hari kedua diisi dengan festival kreasi musik tradisional dan seni tari. Pada hari terakhir TTF menampilkan pentas seni dari sanggar-sanggar yang ada di Banten, dan UKM Pandawa Untirta.

“Dengan adanya acara ini kami berharap mahasiswa dan masyarakat dapat lebih mencintai budaya tradisional, khususnya budaya dari Banten, agar budaya tradisional tidak hilang ditelan oleh zaman,” Ujar Elis panitia Tirtayasa Traditional Festival.

Dalam acara ini juga menampilkan beberapa festival kebudayaan, diantaranya festival silat, festival seni tari tradisional, dan festival kreasi musik tradisional. Selain itu, diselenggarakan pula lomba design poster dan lomba karya tulis seni budaya.

“Seru programnya bagus karena ini tentang kebudayaan Banten. Jadi, selain mengekspor kebudayaan Banten juga melestarikan kebudayaan Banten kepada mahasiswa, agar mahasiswa tau kebudayaan Banten dalam seni, tari, dan musik tradisional,” ujar Jonah Silas salah satu mahasiswa yang sedang menonton acara itu.

Jonah Silas menambahkan, agar diperbanyak stand yang berisi accecoris dan semacamnya yang lebih berfungsi mempromosikan tentang kebudayaan banten kepada mahasiswa.

“Gua terhibur dengan adanya acara seperti ini, tersebut jangan hanya diperbanyak stand makanan tetapi stand stand yang berisi accecoris dan semacamnya semacamnya yang lebih berfungsi mempromosikan tentang kebudayaan Banten,” tutupnya.(Asel,Firas,Ekal/JOB)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply