Panitia Teknik Pulangkan Diri dari KPK 2016

Panitia Teknik Pulangkan Diri dari KPK 2016

2 1051
Suasana persiapan mahasiswa baru dalam kegiatan Pra-KPK hari kedua, Minggu (21/8). (Aulia/BU)

Bidikutama.com – Detik-detik pelaksanaan KPK (Kegiatan Pengenalan Kampus) 2016 Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) sudah didepan mata. Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 23-24 Agustus 2016 mendatang. Namun, tidak dipungkiri akan adanya hambatan dalam persiapan pelaksanaan KPK 2016 terhitung sejak kegiatan Pra-KPK. Ketua Pelaksana Rosmal Fahalahuddiar yang berasal dari Fakultas Teknik mangkat dari tugasnya dengan membawa serta sebagian panitia dan mentor yang juga berasal dari Fakultas Teknik.

Presiden Mahasiswa Untirta, Ayu Eka membenarkan hal ini, beliau juga mengungkap alasan “kepulangan” para panitia teknik akibat adanya miss communication. Berbagai alasan bersifat prinsipil yang tidak bisa dipungkiri salah satunya kurang adanya informasi transparansi keuangan KPK. Hal ini berdampak pada susunan kepanitian dalam pelaksanaan KPK 2016 sebab banyak dari mereka menduduki posisi kepanitiaan yang sentral terutama Ketua Pelaksana.

“Dalam rapat kepanitian semalam kami telah melakukan upaya memperbaiki miskomunikasi yang terjadi dan memperbaiki sistem yang telah ada. Dimana teman-teman Teknik punya kebijakan sendiri yang pada akhirnya kami kembalikan lagi keputusannya kepada teman-teman Teknik. Namun hal ini akan kami bicarakan ulang dalam rapat akbar pada Senin (22/8) ” ungkapnya saat ditemui Minggu (21/8) siang.

Sementara itu, posisi Ketua Pelaksana KPK saat ini digantikan oleh Muhammad Nufeil Albana yang sebelumnya menduduki posisi wakil ketua. “Saya baru saja mengetahui siang ini ditunjuk sebagai Ketua Pelaksana. Dan saya sempat kaget bahkan tidak menyangka akan adanya permasalahan ini,” ungkapnya.

Selain posisi Ketua Pelaksana, tambahnya, juga terjadi beberapa perubahan dalam susunan kepanitiaan lain. Misalnya posisi Steering Comite (SC) akan digantikan  oleh wakil-wakilnya sebab mereka mengaku siap bekerja saling membantu tanpa adanya penambahan panitia. Lain halnya dengan panitia mentor yang kekosongannya akan diisi oleh perwakilan dari Fakultas dan UKM.

 “Harapan saya semoga KPK  lancar, berjalan sebagaimana mestinya dan yang terpenting adalah maju bermutu dan berkarakter seperti visi Untirta. Saya juga mengucapkan termakasih kepada para panitia atas segala kerja kerasnya dan untuk peserta semangat menjalani KPK dan pantang menyerah mengekuti segala rangkaian yang ada karena kita Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.” Tutupnya dengan harapan bagi pelakasanaan KPK 2016.

Penulis : Nadiyahwafa,Desti/BU

Editor : Kafafi/BU

SIMILAR ARTICLES

2 COMMENTS

  1. Mesti cermat yaaa baca beritannya…. baiknya sih ni berita jg mestinya minta keterangan anak teknik yg dimaksud…. agar lebih objektif tidak terkesan menyudutkan….. thankyou

    Saran aja sih ini maaaah

Leave a Reply