Parkiran : Pola Baru atau Pola Lama ?

Parkiran : Pola Baru atau Pola Lama ?

0 640
AUDIENSI PARKIRAN . Para mahasiswa dan pihak rektorat tengah berkumpul di Aula PKM A, audiensi ini membahas perihal parkiran baru dan menyambung komunikasi dengan pihak rektorat. Rabu (16/3). (Aya/BU)

Bidikutama.com – Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) mengadakan audiensi dengan pihak rektorat. Kegiatan yang membahas tentang pengelolaan parkiran baru ini diadakan di Aula PKM A Untirta, Rabu (16/3).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Suherna mengajukan pertanyaan kepada mahasiswa apakah yang menjadi permintaan dan pola yang diinginkan oleh mahasiswa mengenai parkiran.

“Apakah masih menginginkan dengan pola lama, yaitu dengan kondisi semua kendaraan parkir di dalam kawasan kampus, atau dengan pola baru dimana semua kendaraan dialihkan ke lahan parkir baru?” tanyanya saat diruang audiensi.

Audiensi yang dihadiri oleh wakil rektor dua, wakil rektor tiga, pihak pengelola parkiran, serta mahasiswa Untirta ini akhirnya menyepakati bahwa parkiran akan menggunakan pola lama yaitu dengan mengkondisikan kendaraan untuk parkir didalam kampus hingga fasilitas lahan parkir sudah terpenuhi.

Mahasiswa Fakultas Hukum, Ramlan turut mengomentari terkait hasil audsiensi tadi siang. Menurutnya pola baru dengan pemindahan lahan parkir belum menjadi solusi dalam menangani polemik parkiran di kampus Untirta.

“Parkiran belum menjadi solusi karena banyak parkiran baru (parkir liar). Warga sekitar yang akhirnya membuat jasa parkiran di samping kampus. Ini menjadi kelemahan bagi parkiran baru, ditambah fasilitas yang ada masih belum menunjang.”Ujarnya saat ditemui seusai acara.

Penulis : Aulia/BU

Editor : Afiyanita/BU

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply