Berita Mahasiswa

Pembelajaran di Luar Ruangan Dapat Jadikan Bekal Calon Pendidik

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

BidikUtama.com – Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, telah menyelenggarakan Kuliah Umum yang bertemakan “Roles of Outdoor Learning on Children’s Language Development” di Auditorium gedung  B Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta). (6/3)

Tujuan dari diadakannya Kuliah Umum tersebut  untuk memberikan pengembangan karakter anak terhadap pembelajaran di luar ruangan yang dapat di jadikan bekal untuk calon pendidik. Dalam penyampaian materi Kuliah Umum tersebut didatangkan dosen dari Queen’s University of Belfast, Irlandia, UK, yang bernama Dr. Karen Kerr.

Dr. Karen Kerr mengungkapkan bahwa seorang guru dituntut mampu menciptakan suasana yang menyenangkan dengan sistem pembelajaran di luar ruangan (kelas) . Seorang guru harus memberikan praktek dalam proses pengajarannya .

Ketua Umum English Student Association (ESA), Pandu Pangestu mengungkapkan ”dengan adanya Kuliah Umum ini diharapkan sebagai calon pendidik yang langsung turun ke masyarakat juga mampu mengembangkan generasi bangsa khususnya anak-anak di bidang pola berpikir dan pola mengajar dengan cara yang berbeda dalam segi emosional dan psikologi sehingga mampu mengeksplor alam sekitar.” Ujarnya.

Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris, Fia Adriani berpendapat, “lingkungan menjadi salah satu faktor penting penunjang keberhasilan belajar anak”. Tutupnya.

Reporter : Diana, Novi, Ulfa/BU

Editor : Lira/BU

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.