Pemilik Lahan Tak Ingin Perpanjang, Parkiran Pindah

Pemilik Lahan Tak Ingin Perpanjang, Parkiran Pindah

0 125
Situasi parkiran di depan laboratorium bahasa kampus A Untirta. (Sil/BU)

Bidikutama.com - Kurangnya lahan parkir, masih menjadi masalah tertibnya Mahasiswa dalam memarkirkan kendaraan di Kampus A Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta). (29/3)

Tidak digunakannya kembali lahan parkir yang berada di depan Kampus A Untirta dikarenakan pemilik lahan tersebut tidak ingin melakukan perpanjangan kontrak bersama pihak Untirta. Hal ini mengakibatkan digunakannya kembali lahan parkir di dalam kampus.

Deden Heri Hermawan selaku Kepala Bagian Biro Umum, Kepegawaian, dan Keuangan (BUKK) menjelaskan, “Luas keseluruhan lahan di Untirta sekitar 2,7 hektar, dengan spesifikasi 2 hektar untuk bangunan-bangunan, 4000 m² lapangan parkir tengah dan sisanya tersebar di lain-lain termasuk lahan parkir di Bank BNI, laboratorium bahasa dan lahan parkir yang tersedia cukup untuk kurang lebih 3000 kendaraan bermotor dan rencananya akan ada perluasan lahan ke sebelah gedung A disana terdapat lahan milik Untirta dengan luas sekitar 1000 m²,” Jelasnya.

Namun, meski sudah ada rencana perluasan Beliau menyadari bahwa lahan tersebut masih kurang untuk menampung seluruh kendaraan, “memang untuk idealnya itu masih kurang dan kedepannya akan diusahakan lagi untuk menjalin kerjasama kembali dengan pihak-pihak pemilik lahan di depan,” Ujarnya. Ia juga menambahkan “Mahasiswa yang membawa kendaraan roda empat dapat beralih ke kendaraan roda dua atau kendaraan umum serta untuk mahasiswa diharapkan dapat parkir dengan baik dan jangan sembarangan,” Harapnya.

Salah satu Mahasiswa Pendidikan Biologi, Muhammad Hanief mengatakan bahwa pindahnya tempat parkiran kedalam Kampus membuatnya menjadi kurang rapih dikarenakan banyaknya kendaraan yang memakirkan kendaraannya secara sembarangan.

“Kampus terlihat kurang rapih semenjak lahan parkir depan ditutup, sekarang di kampus terlihat kurang teratur karena banyak kendaraan yang parkir sembarangan,” Tuturnya.

Mahasiswi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Zakiyah pun memberikan pendapatnya untuk Mahasiswa yang membawa kendaraan, “untuk mahasiswa agar parkir di tempat yang telah ditentukan, jangan sembarangan parkir di pinggir jalan agar terlihat lebih rapih,” Pungkasnya.

 

 

Penulis: Rai, sil/BU

Editor: MM/BU

NO COMMENTS

Leave a Reply