Penampilan Fiersa Besari Tutup Fisiphoria 2015

Penampilan Fiersa Besari Tutup Fisiphoria 2015

0 638
Penampilan Fiersa Besari menutup rangkaian acara Fisiphoria 2015 di Auditorium Gedung B Untirta, Selasa (15/12).(Awal/BU)

Bidikutama.com - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) mengadakan acara tahunanyang bertajuk “Fisiphoria” dan digelar pada tanggal 8 – 15 Desember 2015. Acara yang mendapatkan antusiasme positif dari mahasiswa Untirta tersebut, merupakan agenda tahunan BEM FISIP sekaligus menutup periode kepengurusan. Fisiphoria tahun ini mengusung tema “Kemanusiaan” utamanya lebih memfokuskan pada toleransi dan hak-hak kemanusiaan.

Terdapat berbagai rangkaian acara, yang pertama yaitu talkshow yang mengangkat tema Hak Asasi Manusia dan Toleransi yang diselenggarakan pada tanggal 8 Desember 2015. Acara selanjutnya, ada field-trip ke Baduy yang merupakan suku khas Banten yang tinggal di wilayah Rangkasbitung. Kegitan field-trip ini melibatkan Mahasiswa Untirta dan Mahasiswa umum se-Banten pada tanggal 12-13 Desember 2015. Kegiatan field-trip sudah tiga kali berturut-turut diselenggarakan. Kegiatan yang dilakukan selain berjalan ke baduy dan menginap di Baduy adalah sharing tentang falsafah hidup dan kearifan lokal orang Baduy.

Puncaknya adalah penampilan Fiersa Besari sebagai Guest Star malam puncak yang bertema “Humanity Night Festival”. Fiersa Besari merupakan seorang penulis yang senang bermain musik dan senang naik gunung, lalu tidak sengaja diundang untuk mengisi banyak acara. Fiersa Besari dibantu beberapa orang dalam mengiringi di setiap penampilannya. Diantaranya Trian (Gitaris), Ricky (Bassis), Jason (Keyboardis), Dan Budi (Drummer).

“Tujuan diadakannya acara ini adalah tempat mendapat informasi khususnya informasi tentang HAM untuk teman-teman mahasiswa. Juga sebagai wadah dimana tempat mencari tau masalah sosial yang ada, lebih mengenal suku khas budaya Banten, yaitu suku Baduy. Lalu rangkaian acara penutup, “Humanity Night Festival” untuk menjadi hiburan bagi panitia.” Tutur Lela (20) ketua pelaksana malam puncak Fisiphoria.

Open gate yang seharusnya pukul 18.30, fakta nya penonton memasuki venue pukul 20.00. Meski terjadi keterlambatan dan ketidaksesuaian acara dengan rundown pada saat pelaksanaan, Acara tetap berjalan dengan meriah. Melihat euphoria yang ditunjukkan oleh penonton, membakar semangat Fiersa dan kawan-kawan.

“Menyenangkan rasanya tidak bisa dibeli saat teman-teman ikut nyanyi bareng, tepuk tangan, dan terenyuh dengan lagu. Itu yang bikin kita tetap ada untuk bermain musik. Orientasi kita bukan profit.” Ungkap Fiersa Besari yang menjadi Guest Star.

Penonton merasakan atmosfer yang luar biasa akan adanya acara tersebut. Penonton tampak antusias dengan kehadiran Fiersa Besari, terlihat dari penonton yang ikut menyanyikan setiap lagu yang dibawakan Fiersa.

“Luar biasa. Bisa mempersembahkan acara spektakuler di akhir kepengurusan,” tutur Asep (20).

“Semoga acara selanjutnya bisa mengundang guest star yang lebih familiar di kalangan mahasiswa Untirta,” tambah mahasiswa jurusan Administrasi Negara ini.

“Semoga acara ini bisa berkesan dan semoga ke depannya BEM FISIP bisa menjadi wadah aspirasi kreasi untuk bisa menjadi lebih baik lagi.” tutur wanita yang biasa dipanggil Lebog itu. (Aulia,Aya/BU)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply