Peran Kartini Muslimah Masa Kini

Peran Kartini Muslimah Masa Kini

0 145
Pemateri sedang memulai diskusi mengenai kartini muslimah masa kini, (Novi/BU).

Bidikutama.com – Memperingati hari Kartini, Forum Silaturahmi Mahasiswa Islam Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FOSMAI FISIP), Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) mengadakan acara Kartini Muslimah Masa Kini (Kawasaki). Acara ini di selenggarakan di Auditorium gedung B Untirta, Jumat (21/4).

Acara ini bertujuan untuk membentuk karakakter muslimah di Indonesia khususnya untuk mahasiswi Untirta agar menjadi muslimah yang seutuhnya dan menjalankan syariat islam secara benar. Lebih tepatnya adalah untuk mencontoh sosok dari Kartini, yang merupakan tokoh wanita yang patut di contoh terutama untuk muslimah masa kini.

Ketua Pelaksana Novi Yuliani berpesan “untuk para muslimah diharapkan mencontoh semangat Kartini yang berusaha sekuat tenaga untuk meningkatkan derajart wanita, jika tanpa jasanya kami sebagai wanita Indonesia tak akan seperti saat ini,” ujar Novi.

Dalam acara ini bukan saja membahas mengenai peran muslimah, namun ada juga Festival Muslimah (Femus) yaitu terdiri dari lomba cipta puisi dan kreasi hijab. Diadakannya Femus dan Kawasaki sendiri untuk mencari potensi-potensi mahasiswi muslimah di Untirta.

Dwika Putri salah satu peserta ini berpendapat “rangkaian acaranya sangat bagus apa lagi temanya tentang kartini muslimah masa kini yang memberitahu kita sebagai wanita untuk menjadi muslimah masa kini dan saya sangatlah bangga menjadi muslimah masa kini dan saya harus menjalankan tugas saya untuk menjadi muslimah yang baik,” tutup mahasiswi jurusan Ilmu Komunikasi itu.

Reporter : Novi/BU

Editor : LCS/BU

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply