Peringati Hari Kartini Dengan Aksi “Menebar Cinta”

Peringati Hari Kartini Dengan Aksi “Menebar Cinta”

0 1338
Peserta aksi "Menebar Cinta" dan lomba orasi dalam merayakan hari kartini di kampus Untirta Senin (21/4).(Mawar/BU)

Bidikutama.com, Untirta - Memperingati hari Kartini tahun 2014, Jaringan Muslimah daerah Banten bekerja sama dengan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Baabussalam Untirta dan Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Untirta diantaranya Lingkar Studi Ilmu Pendidikan (LSIP), Fosmai FISIP, Permai Fakultas Pertanian dan Islamic Economic Society (IES) mengadakan aksi bertajuk “Menebar Cinta” di sekitar lingkungan kampus Untirta Senin (21/4).

Dalam jalannya aksi Jaringan Muslimah Banten menyampaikan pesan dalam bentuk selebaran pamflet kepada para mahasiswa agar khususnya wanita-wanita di Untirta mengingat kembali jasa-jasa pahlawan wanita yang ada Indonesia dan dibagikan pula bros dan pembatas yang dapat berguna bagi yang mendapatkannya.

Salah satu peserta aksi Ratih Ramadhani mengatakan pesan dari aksi ini semoga  tersampaikan kepada para wanita khususnya mahasiswi Untirta “kami memanfaatkan moment ini sebagai aksi yang memberikan sesuatu yang bermanfaat yaitu dengan bross dan pembatas buku. Sehingga para mahasiswa dapat mengingat kenangan di hari Kartini tahun ini.”

Jalannya kegiatan yang bertajuk “Menebar Cinta” tersebut diadakan juga lomba orasi. saat berlangsungnya aksi. Satu-persatu peserta lomba meneriakan orasinya tentang hari kartini dan peran wanita di masa kini. Aksi ini berlangsung dari pagi sampai menjelang siang hari.

Selain melakukan aksi dan lomba orasi, dalam agenda acara pun akan berlanjut kembali pada jumat (25/4) mendatang. Jaringan Muslimah Banten akan mengadakan kajian kemuslimahan dengan tema “Cahaya Terang Menyertai Wanita Super nan Mulia” di auditorium Untirta dimulai pada pukul 10.30 s/d 13.00 WIB acara ini umum untuk para wanita Untirta dengan tidak membeda-bedakan antara wanita satu dengan wanita lainnya.(Mawar/BU)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply