Peringati Sumpah Pemuda Melalui Orasi

Peringati Sumpah Pemuda Melalui Orasi

0 529
Orasi yang dilakukan para mahasiswa Pendidikan Sejarah dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda di Kampus C Untirta, Rabu (28/10). (Afni/JOB).

Bidikutama.com – Bertanah Air Satu, Berbangsa Satu, dan Berbahasa Satu, yaitu Indonesia. Itulah penggalan sumpah yang diucapkan oleh pemuda Indonesia, tepat tanggal 28 Oktober 1928. Sumpah Pemuda menjadi momentum bersejarah di Negeri ini. Sudah 87 tahun setelah sumpah tersebut terucapkan, semangat Sumpah Pemuda tetap diingat dan diresapi.

Rabu (28/10), Sejumlah mahasiswa Jurusan Pendidikan Sejarah berorasi di lingkungan Kampus C Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Ciwaru, Serang – Banten. Rafli Maulana, selaku Ketua Pelaksana mengatakan bahwa tujuan dilakukannya orasi ini adalah untuk memperingati Sumpah Pemuda dan merefleksi para pemuda pada saat ini. “Penrefleksian ini karena pemuda-pemuda pada saat ini banyak yang melenceng,” jelasnya.

Orasi ini pula mendapat tanggapan positif dari beberapa mahasiswa. Anwar Baihakki, Mahasiswa Jurusan Agribisnis, menanggapi peringatan Sumpah Pemuda ini untuk mengingatkan para pemuda sebagai generasi penerus bangsa untuk tidak melupakan pahlawan-pahlawan yang telah berjuang membebaskan Indonesia dari bangsa Belanda dan sekutunya.

“Untuk pemuda Indonesia harus membanggakan Negara kita sendiri dikancah dunia, jadi kita sebagai pemuda, sebagai generasi yang akan datang harus lebih baik lagi dari yang kemarin. Cerminan pemuda yang sekarang itu cerminan untuk generasi yang akan datang,” tutup Mahasiswa semester satu tersebut. (Salsa/Anggi/Alifin/JOB).

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply