PJS Hadir untuk Tingkatkan Minat Baca

PJS Hadir untuk Tingkatkan Minat Baca

0 191
Beberapa orang sedang membaca buku di Perpustakaan Jalan Santai, Selasa (20/12) (Faisal/BU)

Bidikutama.com – Perpustakaan Jalan Santai (PJS)  hadir di kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta). PJS yang diprakasai oleh sekelompok mahasiswa dari Pendidikan Sosiologi Untirta ini didirikan untuk tingkatkan minat membaca.

Salah satu anggota komunitas, DjilzaranNurul Suhada menjelaskan komunitas PJS ini adalah  suatu gerakan  yang berusaha untuk menyadarkan mahasiswa dan masyarakat akan pentingnya membaca.

“PJSbisa dikatakan gerakan yang berusaha untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya membaca, jika di liat akhir-akhir ini,  mulai anti membaca dan juga terkontaminasi oleh modernisme yang lebih condong ke arah negatif dengan hadirnya PJS bisa mengurangi hal itu,” Ujar DjilzaranNurul Suhada, Selasa (20/12)

Untuk mendukung PJS ini, lanjutnya, PJS menerima donasi buku dari berbagai kalangan di Untirta. Walaupun buku yang dihadirkan masih belum menunjang namun diharapkan ini akan terus berkembang.

“Donasi yang di terima tentu saja buku, banyak donasi dari mahasiswa,dosen dan kelompok sepergerakan di Banten yang juga satu tujuan. Meski kekurangan dari segi alat penunjangnya namun tetap akan bertahap,” Tambah mahasiswa pendidikan sosiologi tersebut.

Dan untuk tempat sendiri, PJS ini masih kondisional dengan mendatangi tempat-tempat keramaian.

“ Kami mengunjungi tempat keramaian, contohnya kampus, sekolahan, hingga alun-alun.  Dan jika buku yang disediakan sudah mencukupi dan menunjang, kita akan coba untuk keluar daerah, contohnya ke daerah Lebak, Pandeglang dan Sebagainya,” Tutupnya

Penulis: Faisal Dudayef/BU

Editor : Kafafi/BU

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply