Plt Gurbenur Banten : “Untirta Harus Segera Pindah Ketempat Yang Lebih Besar...

Plt Gurbenur Banten : “Untirta Harus Segera Pindah Ketempat Yang Lebih Besar Lagi”

0 890
Plt Gurbenur Banten, Rano Karno saat membuka acara Untirta Education Expo di Panggung Terbuka Untirta Rabu (1/10).(Ryan/BU)

Bidikutama.com – Rano Karno yang menjabat sebagai Plt (pelaksana tugas) Gurbenur Provinsi Banten membuka secara resmi acara Untirta Education Expo dalam rangka memperingati dies natalis Untirta yang ke 33 di Panggung Terbuka Untirta pada Rabu (1/10). Dalam pidato sambutannya Rano berharap agar mahasiswa dapat menjadi agent of change dan agent of problem solver untuk dapat menuntaskan permasalahan yang ada dimasyarakat saat ini.

Selain itu Rano pun mengungkapkan bahwa mahasiswa harus menemukan, mengeksplorasi dan memanfaatkan pengembangan yang ada. Pihaknya sebagai pemerintah provinsi sangat menanti peran dari mahasiswa dan kami mengajak para mahasiswa untuk melahirkan kreativitasnya sehingga pada akhirnya dapat memajukan daerah Banten sesuai dengan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sudah maju saat ini.

Ketika diwawancarai oleh Bidik Utama Rano pun berharap dengan bertambahnya Usia Untirta sebagai satu-satunya Universitas Negeri di Provinsi Banten dapat menjadi ikon yang harus lebih berkembang lagi.

“Artinya dies natalis Untirta ini bersamaan dengan hari ulang tahun Provinsi Banten  seharusnya menjadi refleksi kita bersama untuk saling memajukan. Ini memang bukan menjadi tanggung jawab tetapi menjadi salah satu pengembangan dari pihak provinsi bahwa Untirta inikan salah satu ikon di Provinsi Banten jadi harus bisa lebih berkembang lagi,” ujarnya.

Ketika ditanya tentang harapannya untuk Untirta, orang nomor satu di Banten ini pun berkata “ya memang sudah saatnya untuk pindah ketempat yang lebih besar lagi,’ ucapnya sambil tertawa.(Rizhar/BU)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply