Presma dan Wapresma Resmi Meminta Maaf

Presma dan Wapresma Resmi Meminta Maaf

0 1053
Presma (sebelah kanan) dan Wapresma (sebelah kiri) resmi melayangkan surat permohonan maaf kepada KBM Teknik pada Rabu (24/8) (Fika/BU)

Bidikutama.com - Rabu (24/8) Pukul 18.30 Mahasiswa Fakultas Teknik mengadakan pertemuan dengan Presiden Mahasiswa (Presma) dan Wakil Presiden Mahasiswa (Wapresma) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) di Lapangan Olahraga Untirta. Pertemuan yang beragendakan permohonan maaf resmi BEM Universitas terhadap Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas Teknik (KBM Teknik).

Mantan Ketua Pelaksana Kegiatan Pengenalan Kampus (KPK) 2016, Rosmal Falahuddiar yang ikut hadir menjelaskan pertemuan ini sebagai bentuk klarifikasi atas kejadian beberepa waktu silam.

“Pertemuan ini merupakan klarifikasi terkait pembicaraan presma mengenai alasan mundurnya saya sebagai ketua pelaksana KPK 2016. Dan juga permohonan maaf presma kepada mahasiswa Fakultas Teknik atas kekecewaan mereka,” ungkapnya kepada tim bidik saat diwawancarai, Rabu (24/8) malam.

Didampingi langsung oleh Ketua BEM Fakultas Teknik Mahmudin, Presiden Mahasiswa Untirta menyatakan secara langsung permohonan maafnya.

“Saya mohon maaf terhadap fakultas teknik terkait pemberitaan tentang penarikan panitia KPK dari teknik tidak benar. Saya mengucapkan maaf sebesar-besarnya kepada teman-teman fakultas teknik. Dengan ini, saya Ayu Eka Lestari meminta maaf terutama kepada Rosmal Falahuddiar,” ujarnya.

Tak berbeda dengan Presma, Wapresma M. Fahmi Abduh juga melayangkan surat permohonan maafnya. Di mana surat tersebut berisi pernyataan permohonan maaf kepada Rosmal Falahuddiar karena tidak terjadinya komunikasi yang efektif dan intensif dengan pihak BEM Universitas. Kemudian memohon maaf juga kepada fakultas teknik karena tidak bisa mengamankan posisi daripada Rosmal Falahuddiar.

Tidak hanya itu, Wapresma juga meminta maaf karena tidak bisa mengawal kaderisasi teknik dengan baik. Selanjutnya, memohon maaf terhadap konsep kegiatan KPK 2016 yang tidak berjalan dengan semestinya. Dan terakhir, saya memohon maaf saya pribadi ada beberapa pemberitaan di media ataupun pemberitaan desas-desus kawan-kawan terkait kegiatan KPK 2016.

“Saya sebagai wakil presiden mahasiswa bersama surat pernyataan ini saya memohon maaf atas segala kesalahan atau kekhilafan yang memang membuat kawan-kawan dari teknik kecewa,” ujarnya saat pertemuan berlangsung.

Penulis : Nadiyahwafa, Aulia/BU

Editor : Ayalfi/BU

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply