Prestasi Membanggakan Pendidikan Sendratasik

Prestasi Membanggakan Pendidikan Sendratasik

0 154
Doc.Pribadi

Bidikutama.com – Pendidikan Seni Drama Tari dan Musik (Sendratasik) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) meraih dua piala pada DRAMAKALA FEST Ke-7 tingkat nasional yang dilaksanakan di London School of Public Relation di Jakarta. (27/02)

Pendidikan Sendtrasik Untirta mendelegasikan kurang lebih 21 orang mahasiswa Sendtrasik. Ia juga mendapatkan juara umum yang memperebutkan Piala Prita yang merupakan piala bergilir dan penghargaan sebagai Sutradara Terbaik yang di selenggarakan pada tanggal 24 Februari 2018.

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sendratasik Inneke Safitri atau yang biasa dikenal sebagai Keke, menjelaskan “peserta lomba yang dikirimkan kurang lebih berjumlah 21 orang yang rata-rata terdiri dari mahasiswa Pendidikan Sendratasik semester tiga. Sendratasik mengikuti dua  kategori lomba, yaitu Drama Pendekdan Monolog. Sendratasik memenangkan piala pada kategori Drama Pendek yang bertemakan Drama Musikal,” Ujarnya.

Keke juga mengungkapnya, ia merasakan sekali sendratasik dari yang baru dirintis hingga sekarang. Prestasi yang sudah di hasilkan, sudah lumayan banyak.

Menurutnya, prestasi yang diraih oleh Sendratasik pada Dramakala Festival merupakan prestasi yang paling membanggakan, mengingat jurusan Pendidikan Sendratasik yang baru berkancah di tingkat Nasional.

Ia pun berharap “mungkin pesan dari saya ya kami sebagai mahasiswa tetap rendah hati tidak sombong tidak merasa kita sudah jago karena memang tetap berproses untuk lebih baik. Harapannya bisa lebih bisa mengepakan sayap lebih luas lagi relasi itu juga penting karena pengalaman juga penting,” Tutupnya.

Selain itu, Pendidikan Sendratasik pun pernah meraih beberapa prestasi di bidang akademik maupun non akademik. Salah satu prestasi yang pernah diraihnya yaitu pada Festa Masio ke-8, April 2017 lalu sebagai Penata Lighting Terbaik se-Nasional.

Salah satu mahasiswa Pendidikan Sendratasik semester enam, Dandi Musa Al-Gaha Payad, mengungkapkan rasa bangganya terhadap orang-orang yang sudah membawa nama baik Pendidikan Sendratasik Untirta dan Teater Genta Behana Banten (GBB) di tingkat nasional. Menurutnya, prestasi yang diraih dapat memotivasi mahasiswa lainnya.

“Saya pribadi sangat bangga dan senang dengan kemajuan GBB ini. Harapannya tidak hanya dari teater tetapi dari musik tradisional mapun modern, tari tradisional dan modern, dan juga teater daerah dan teater modern yang lebih berkembang karena kita akuin kita ini termasuk kedalam jurusan yang baru masih 4 tahun merintitis semoga dengan rintisan ini bisa berkembang,” Tutupnya.

 

Reporter : Dy, Yuan/BU

Editor : MM/BU

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply