Ratusan Warga dan Mahasiswa Gelar Aksi Damai Korupsi Batubara

Ratusan Warga dan Mahasiswa Gelar Aksi Damai Korupsi Batubara

0 169
Warga dari berbagai daerah berkumpul didepan gedung KPK untuk melakukan aksi (Dokumen Peserta Aksi/BU)

Bidikutama.com – Aksi unjuk rasa di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jalan HR Sunan Said, Jakarta Selatan menuntut pemerintah agar berhenti menggunakan sumber energi fosil dan  segera beralih ke energi terbarukan. Aksi ini merupakan aksi damai yang diikuti oleh ratusan warga dari berbagai daerah, Kamis  (23/03).

Aksi damai ini selain diikuti oleh ratusan warga, ada juga beberapa mahasiswa yang turut serta dalam aksi tersebut. Bersama Greenpeace Indonesia, Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Wahli), dan Jaringan Advokasi Tambang (Jatam).

“Aksi mobilisasi ini adalah bentuk dukungan kami terhadap KPK, agar mampu menuntaskan kasus-kasus tindak pidana korupsi yang berkaitan dengan industri ekstraktif batu bara,” ungkap Cut Aini salah satu peserta aksi, pendamping dari warga Labuan.

Hasil dari aksi tersebut yakni perwakilan warga berhasil menyampaikan aspirasi nya. Pemimpin KPK turut menemui warga dan menerima surat tuntutan secara simbolik di depan gedung KPK.

Peserta aksi, Anandar berharap  “harapan saya setelah aksi ini semakin tersadarnya rakyat Indonesia untuk berjuang dan bergerak melawan segala bentuk penindasan yang dilakukan kaum kapitalis,” tutur  pria berkacamata itu.

Reporter: Lira/BU

Editor: BU

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply