Rektorat: Pagar Samping kantin Hanya Diperbaiki, Bukan Dibangun Jembatan

Rektorat: Pagar Samping kantin Hanya Diperbaiki, Bukan Dibangun Jembatan

0 824
Terlihat tembok pagar samping Kantin Belakang Untirta dalam keadaan roboh, Selasa (11/11).(Fika/Job)

Bidikutama.com – Tembok pagar samping Kantin Belakang Untirta terlihat dalam keadaan roboh sejak tiga hari lalu, Minggu (09/11). Robohnya tembok pagar tersebut menimbulkan banyak pertanyaan khususnya bagi mahasiswa. Hingga saat ini, masih banyak yang belum mengetahui penyebab robohnya tembok tersebut, karena disengaja atau karena terjadi kerusakan.

Menurut isu yang beredar robohnya pagar tersebut akan dijadikan jembatan untuk akses jalan bagi mahasiswa yang bermukim di sekitar Komplek Bumi Mutiara Serang (BMS) menuju kampus. Salah satu mahasiswa Fakultas Ekonomi, Deni pun berharap agar pagar yang roboh itu akan dijadikan akses sehingga dapat memudahkan mahasiswa untuk pulang dan pergi menuju kampus.

“Pendapat saya mungkin tujuannya mau dibikin semacam jalan atau jembatan untuk akses mahasiswa dan pengangkutan sampah disekitar kantin, atau bisa juga dibuat drainase pembuangan air. Sehingga semua air sisa yang ada dikampus dapat dialirkan kebelakang. Mudah-mudahan saja terealisasi,” katanya.

Pihak rektorat yang diwakili oleh Tb. Iwan selaku Bagian Administrasi Rumah Tangga Untirta pun membantah akan dibangunnya akses jembatan bagi mahasiswa, dikarenakan tidak memungkinkan dari segi keadaan dan direncanakan hanya untuk diperbaiki.

“Kemungkinan itu roboh, kalaupun direhab paling dipagar lagi. Penyebab roboh banyak aspek, bisa juga dari tanah dan aliran air sungai karena posisi pagar terletak di samping sungai,” ujarnya.

Selain itu Iwan mengatakan bahwa belum pernah mendengar rencana akan dibangunnya akses pintu belakang menuju Untirta dari Komplek BMS.

“Lagian akses disananya ketutup Gedung PKM dan Kantin, tidak ada akses. Kalau dibuat akses kesana sepertinya tidak mungkin juga karena tertutup gedung,” tutupnya. (Nia,Fika,Asel/Job)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply