Resmi Dilantik, Ormawa Diminta Berprestasi

Resmi Dilantik, Ormawa Diminta Berprestasi

0 100
Pimpinan dan Sekretaris Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Periode 2018-2019 bersama Wakil Rektor III beserta jajarannya. (yus/BU)

Bidikutama.com – Senat Mahasiswa dan Organisasi MahasiswaUniversitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) yang terdiri dari MajelisPermusyawaratan Mahasiswa (MPM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) resmi dikukuhkan di Auditorium Gedung B Kampus A Untirta. (27/2)

Pengukuhan tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Perencanaan (BAKP), Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan, dan Kepala Sub Bagian Kemahasiswaan dan Alumni. Pengukuhan dilakukan langsung oleh Wakil Rektor III, Dr. H. Suherna, M.Si., dengan membacakan sumpah yang diikuti oleh para pimpinan serta sekretaris umum Organisasi Mahasiswa (Ormawa).

Wakil Rektor III, Suherna mengatakan bahwa Ormawa tahun ini harus berprestasi, “Tidak ada yang tidak berprestasi. Tergantung nanti bagaimana memanfaatkan, bagaimana mencari ide inovasi teman-teman mahasiswa untuk melakukan kegiatan yang sifatnya prestasi. Sekecil apapun prestasinya,” ujar Wakil Rektor III saat sambutan berlangsung.

Afni, salah satu pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Ikatan Beladiri (IKABE) pun menanggapi hal tersebut, “Karena dari IKABE sendiri emang setiap tahun di wajibkan untuk ikut lomba, jadi lebih di tingkatkan lagi prestasi pada tingkat nasional di semua cabangnya,” tuturnya. Ia juga berharap agar UKM lainnya bisa mengikuti kegiatan perlombaan di tingkat kampus maupun nasional.

Berbeda dari pengukuhan tahun 2017 lalu, di tahun ini terdapat dua UKM baru yaitu UKM Kewirausahaan dan UKM Resimen Mahasiswa (Menwa). Wakil Rektor III pun berharap agar dua UKM tersebut dapat berkembang seperti UKM yang lain dan bisa mengimplementasikan sesuai keahliannya.

 

 

Penulis: umt, yus, ek/BU

Editor: MM/BU

NO COMMENTS

Leave a Reply