SAPMAA PP Memperingati Women Internasional Day

SAPMAA PP Memperingati Women Internasional Day

0 182
Foto: Dokumen Pribadi.

Bidikutama.com – Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) mengadakan acara “Women Internasional Day”. Acara ini dilaksanakan di depan Gedung A Universitas Sultang Ageng Tirtayasa yang dibuka secara umum. (08/03)
Acara ini merupakan acara gabungan dari tiga organisasi yaitu Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia, dan Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) sebagai pelaksananya. Acara ini bertema Kesetaraan Gender yang betujuan untuk mengurangi kekerasan seksual dan KDRT.

Berlian Simajuntak selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa motivasi mengadakan acara tersebut dikarenakan masih banyaknya perempuan yang menjadi korban asusila “kalau kita lihat masih banyak tindakan yang asusila terhadap wanita. Terkadang pria tetap saja menyalahkan wanita yang berpakaian seperti apa. Tetapi disisi ain, ada juga wanita yang berpakaian sopan sekali tetapi tetap saja pria-pria mau menyentuh” tuturnya. Ia pun juga menjelaskan bahwa ada banyak kasus kekerasan seksual dan KDRT yang berada di Wilayah Banten.

Salah satu Mahasiswi jurusan Administrasi Negara, Ratu Lamlam Setiany mengungkapkan bahwa acara Women Internasional Day ini penting. Karena, acara ini ditujukan untuk menghormati keberhasilan para perempuan di banyak bidang.
“Keberadaan perempuan dimanapun, mereka merasa semakin termotivasi untuk lebih maju, sukses, dan semakin terdorong untuk ikut aktif dalam bidang-bidang yang setara dengan laki-laki” tutupnya.

Penulis : Mustika Mulya N
Editor: M Putri Tjanaka

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply