Satu “Lagi” Fakultas Baru di Untirta

Satu “Lagi” Fakultas Baru di Untirta

0 1067

Bidikutama.com – Baru saja tahun lalu Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) membuka 16 jurusan baru di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (FKIP) yang ditempatkan di Kampus Ciwaru, kini Untirta  kembali mengajukan program studi baru, yakni Program Studi Pendidikan Dokter/Fakultas Kedokteran.

Berdasarkan tahapan pengusulan Program Studi Pendidikan Dokter / Fakultas Kedokteran (FK) sudah melengkapi kekurangan dokumen yang diminta Direktorat Pengembangan Kelembagaan Ditjen Kelembagaan Kemenristekdikti, dan saat ini sedang menunggu visitasi. Jika dalam waktu dekat sudah dilaksanakan visitasi, maka sesuai peraturan baru percepatan proses usulan program studi baru enam bulan diperkirakan tahun akademik 2017/2018 sudah memungkinkan menerima mahasiswa baru.

“Kesiapan Untirta untuk sumber daya tenaga pengajar dan tenaga kependidikan sudah tersedia baik yang sudah PNS maupun yang dosen dan tenaga kependidikan kontrak, sarana perkuliahan dan laboratorium serta Rumah Sakit Pendidikan (Teaching Hospital) bekerja sama dengan RSUD Cilegon.” Jelas rektor Untirta, Senin (22/02).

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilegon yang sudah terakreditasi untuk dijadikan Teaching Hospital, demikian juga RSUD Banten dengan para dokter yang memenuhi persyaratan (sudah Magister/S2) sudah diizinkan Gubernur untuk mendukung Fakultas Kedokteran Untirta.

 “Dengan adanya Fakultas Kedokteran ini mungkin bisa menunjang kampus untuk meningkatkan akreditasi juga peminat dari Untirta sendiri. Di sisi lain, bukan berarti dengan adanya pembangunan FK ini, pihak rektorat hanya terfokus pada FK saja lalu mengesampingkan fakultas-fakultas lain yang juga masih harus dikembangkan.” Tutur mahasiswa jurusan Hukum yang kerap disapa Mike.

Penulis : Aulia Amalina/BU

Editor : Alfiyanita/BU

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply