“Sayang Ada Orang Lain” Tutup Kemeriahan Resital Teater Kafe Ide

“Sayang Ada Orang Lain” Tutup Kemeriahan Resital Teater Kafe Ide

0 723
Salah satu adegan Resital Teater "Sayang Ada Orang Lain" yang dipentaskan oleh Kafe Ide. Pementasan yang diadakan pada Rabu (12/3) pukul 15.00 dan 18.30 WIB tersebut sekaligus menutup rangkaian Resital Teater.

Bidikutama.com, Untirta – Hari kedua pelaksanaan Resital Teater Kafe Ide, Rabu (12/3) berlangsung tidak kalah menarik dengan hari pertama. Pementasan teater yang berjudul “Sayang Ada Orang Lain” ini sekaligus menjadi penutup pentas yang sudah dilaksanakan selama dua hari berturut-turut di Auditorium Gedung B Lantai 3 Untirta. Naskah Teater yang ditulis oleh Utuy Tatan ini pun menuai sukses setelah menyedot ratusan penonton yang berasal dari dalam maupun luar kampus Untirta sama seperti pementasan kemarin.

Teater kali ini menceritakan tentang kisah suami istri yang hidup miskin. Namun sang istri rela menjual diri karena tidak mau hidup dalam jerat kemiskinan. “Pesan dari pementasan ini, setiap orang itu punya kebenarannya masing-masing meskipun kita tidak bisa membenarkan kebenaran yang orang lain anggap benar. Kalau memang itu benar, ya saya juga tidak bisa menyalahkan tapi itu kurang tepat ibaratnya,” ujar Syamsudin sebagai sutradara.

Seperti hari pertama, Resital Teater pada hari kedua ini berdurasi 90 menit dan berlangsung dua kali, yakni pada pukul 15.00 dan 18.30 WIB. “Rangkaian resital ini rutin diselenggarakan setiap tahun untuk menyambut anggota baru. Pada tahun ini karena anggota terbarunya banyak, jadi kita buat dua naskah dalam empat kali pementasan. Melalui Resital Teater ini, para anggota baru bisa belajar tentang pementasan sehingga ke depannya mereka sudah mendapatkan bekal,” lanjut Syamsudin.

Di akhir acara, seorang penonton berkomentar. “Saya tertarik nonton teater ini karena judulnya menarik. Saya kira isinya tentang cinta-cintaan aja, tapi ternyata banyak banget makna yang bisa kita dapat. Pementasannya sederhana, tapi isinya luar biasa,” kata Saka, Mahasiswa Administrasi Negara Untirta. (Ryan, Awwal/BU)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply