Semarak Tirtayasa Traditional Festival 2017

Semarak Tirtayasa Traditional Festival 2017

0 57
Penampilan seni marawis dari salah satu peserta Tirtayasa Tradiotional Festival. (ULF)

Bidikutama.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pandawa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), mengadakan “Tirtayasa Traditional Festival 2017”. Acara ini berlangsung selama 3 (tiga) hari yaitu 22-24 November 2017. Dengan mengusung tema “Indahnya Berkarya, Lestarikan Budaya Banten untuk Nusantara”. (23/9)

Muhammad Aditya selaku ketua pelaksana menjelaskan bahwa tujuan diadakan acara ini adalah sebagai ajang silahturahmi bagi para seniman, pecinta seni ataupun kaum awam yang belum mengerti seni untuk berkumpul melestarikan budaya Banten.

Acara ini terdiri dari berbagai macam kategori lomba mulai dari lomba musik, silat, seni rupa, dan seni tari. Sasaran peserta lomba ini adalah mulai dari siswa/i Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Atas (SMA), berserta kalangan mahasiswa atau umum. Acara ini diikuti oleh 33 padepokan silat, 9 regu marawis, 7 regu tari dan 16 orang yang mengikuti lomba seni rupa. Lokasi pelaksanaan lomba ini diadakan di 2 tempat berbeda, yaitu PKM B dan teater terbuka.

Ketua Umum UKM Pandawa Cecep Faturohman berharap “semoga dengan diadakannya acara ini seni budaya Banten terus berkembang dan tidak mati agar masyarakat luas dapat mengetahui seni Banten bukan hanya silat dan debus”,ungkapnya.

Salah satu mahasiswa jurusan Agroekoteknologi semester 3, Siti Nurfadilah menuturkan “semoga acara ini bisa lebih dikembangkan lagi dan acara ini sudah sangat keren dan seru”, tuturnya. Selain itu, mahasiswa jurusan D3 Akuntansi Indah Safitri menambahkan bahwa “acara ini sudah keren, akan tetapi dekorasi panggungnya masih kurang semoga tahun depan bisa ditingkatkan lagi”, pungkasnya.

Penulis : sil dan rai/BU

Editor : Putri/BU

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply