Seminar Bertajuk Menjemput Cinta dengan Ridho-Nya

Seminar Bertajuk Menjemput Cinta dengan Ridho-Nya

0 382
Multazam Zakaria saat memberika materi dalam seminar bertajuk mengejar cinta dengan ridho-Nya, Minggu (28/8) (Megah/BU)

Bidikutama.com - Persaudaraan Muslim Pertanian (PERMAI) Untirta mengadakan Mega Seminar Pranikah dan Nonton Bareng Film Tausiyah Cinta. . Kedua acara ini dihelat di aula Rumah Sakit Sari Asih Serang pada Minggu (28/8) dimulai pukul 08.00 s/d selesai.Acara ini sebagai jawaban dari segala keresahan dan kegalauan pemuda-pemudi muslim yang belum memulai pernikahan di masyarakat, khususnya di Untirta.

 Kegiatan yang dihadiri oleh pemateri berpengalaman dan Produser film Tausiyah Cinta, ini bertujuan untuk untuk menjadi wadah bagi pemuda-pemudi Serang dalam rangka menjawab segala kegalauan yang ada dalam hatinya tentang pernikahan muda. Dan untuk menghindari stigma negatif di masyarakat yang memandang menikah muda dengan sebelah mata.

 Dalam seminar bertemakan “Menjemput Cinta dengan Ridho-Nya,”, salah satu pemateri, Multazam Zakaria menuturkan bahwa jodoh seperti pagi yang akan datang pada waktunya. Bagaimanapun bentuk paksaannya pagi tidak akan berubah mundur menjadi malam atau berubah menjadi siang. Hanya satu hal yang akan menjawabnya, yaitu waktu.

 “Jodoh itu seperti pagi, walau kita menangis darah ngga akan bisa memaksa pagi untuk berubah jadi siang atau kita paksa menariknya menjadi malam lagi, cuma waktu yang akan menjawab,” tutur pria kelahiran Lombok, 31 Desember 1994 silam.

 Multazam juga menambahkan di mana pernikahan bukan persoalan main-main, banyak hal yang perlu dipersiapkan sejak jauh hari. Persiapan yang harus dilakukan menjelang pernikahan tidak hanya materi, tapi juga fisik dan mental.

 “Persiapan material sebagai mahar kepada pengantin perempuan, persiapan fisik agar dapat melangsungkan pernikahan dalam keadaan sehat jiwa dan raganya. Dan persiapan mental menghadapi fase kehidupan baru,” tambahnya

 Antusiasme peserta seminarpun tak terhindarkan. Salah satunya adalah Fitriani. Mahasiswa Agroekoteknologi Untirta ini meenuturkan bahwa dari seminar ini kita bisa mempersiapkan diri sebelum sampai jenjang pernikahan.

 “Semoga peserta taat dan istiqomah dalam menjalankan semua ibadah hanya untuk Allah. Kemudian bisa mempersiapkan diri sebelum sampai jenjang pernikahan.Semoga sudah tidak ada yang sungkan lagi untuk bisa menikah muda,” tutupnya.

Penulis : Aulia Manoppo/BU

Editor : Kafafi/BU

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply