Seminar Eksklusif Membongkar Rahasia SNMPTN 2017

Seminar Eksklusif Membongkar Rahasia SNMPTN 2017

0 315
Panitia SNMPTN 2009-2017, Dr. Setyadi Widyawawan,S.T, M.T, memberikan materi seminar "Bongkar Rahasia SNMPTN 2017" di Auditorium Gedung B Untirta pada hari Minggu (12/3). (Kahfi/BU)

Bidikutama.com – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMATIKA) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) mengadakan Seminar Eksklusif “Bongkar Rahasia SNMPTN 2017″ di Auditorium Bedung B Untirta pada hari Minggu. (12/3).

Seminar ini mengundang narasumber Dr. Setyadi Widyawawan, S.T, M.T, selaku Panitia SNMPTN 2009-2017 dengan sasaran siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) se-kota Serang. Ketua Pelaksana, Fahmi Ayatullah menjelaskan bahwa seminar ini bertujuan untuk memberikan tips untuk lolos di SNMPTN. “Karena banyak sekali siswa yang salah mengambil keputusan dan salah mengambil cara untuk lolos di SNMPTN, jadi kami mau memberikan trik-trik untuk peserta seminar ini.” Jelasnya.

Fahmi juga menjelaskan bahwa peserta sangat antusias mengikuti seminar ini sehingga jumlah peserta yang awalnya ditargetkan hanya 400 (empat ratus) siswa bertambah menjadi lebih dari yang ditargetkan. “Harapannya seminar ini bisa bermanfaat buat temen-temen peserta, contohnya mereka bisa lebih tahu apa itu SNMPTN, cara pemilihan Perguruan Tinggi Negerinya seperti apa.” Ujarnya.

Siswa SMAN 2 Serang, Rika Zakyatun Nufus, mengungkapkan bahwa acara ini memberikan banyak informasi khususnya tentang SNMPTN. “Kalau mau masuk Universitas yang Negeri, bisa masuk lewat jalur SNMPTN. Ternyata berbeda dengan Swasta yang tidak perlu melewati jalur SNMPTN. Sebaiknya juga acara ini bisa hadir dari tahun lalu, sehingga kita bisa mempersiapkannya dari awal.” Tuturnya.

Siswa SMAN 1 Serang, Oxsal memberi pendapat kalau acara ini sebaiknya lebih ada interaksi lagi antara peserta dengan pemateri, tidak hanya pada sesi tanya jawab. “Menurut saya ini bermanfaat untuk masa depan para peserta. Menurut saya acara ini bagus, cuma lebih dikondisikan supaya peserta dan pemateri itu saling berinteraksi jangan hanya pada sesi tanya jawab.” Tutupnya.

Reporter : Mustika, Rafi, Kahfi/BU

Editor: Lira/BU

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply