Sempat Ricuh, Pelaksanaan MOMB Hari Kedua Tidak Terlaksana

Sempat Ricuh, Pelaksanaan MOMB Hari Kedua Tidak Terlaksana

0 1281
Terlihat tenda pelaksanaan MOMB 2014 Untirta sepi tanpa peserta Selasa (26/8).(Ryan/BU)

Bidikutama.com – Pelaksanaan Masa Orientasi Mahasiswa Baru (MOMB) 2014  di Untirta hari kedua urung dilaksanakan dan hanya diisi oleh mentoring bebas antara mentor dan menti. Hal tersebut dikarenakan saat pelaksanaan hari pertama pada Senin (26/8) kemarin berakhir ricuh.

Pasalnya pergelaran rutin yang dilakukan untuk menyambut mahasiswa baru ini sempat ditolak oleh seluruh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas di Untirta karena para anggota BEM Fakultas menilai MOMB tahun 2014 ini tidak sesuai prosedur dan dalam pelaksanaannya kurang terstruktur. Akibatnya, sejumlah anggota BEM seusai pelaksanaan MOMB hari pertama berupaya menarik seluruh peserta untuk diberi pengarahan agar tidak mengikuti MOMB hari kedua pada selasa (27/8).

Salah satu ketua BEM Fakultas Teknik  Vicky Dewayanto yang pada hari Senin (26/8) kemarin yang juga ikut menarik mahasiswa baru mengungkapkan. “Sudah ada statement dari para ketua BEM Fakultas, Presiden Mahasiswa dan Dewan Perwakilan Mahasiswa sebagai perwakilan dari mahasiswa disini dan sudah mengamini bahwa akan ada penarikan. Jadi jika ada yang bilang ini adalah sabotase itu adalah tidak karena ini sudah bagian dari kesepakatan kita semua”, ujarnya.

Lanjut Vicky, hal ini disebabkan karena pihak rektorat awalnya punya konsepan dan kita sama–sama sudah sepakat untuk mengerjakan bersama ternyata pihak rektorat tidak menyiapkan dengan baik jadi terkesan asal-asalan. “Pelaksanaan ospek ini dikhawatirkan mahasiswa baru tidak dapat ilmu yang sesuai dengan harapan dari kami semua, karena ini adalah proses dari pengkaderan juga jadi ketika pengakderan ini tidak sesuai akan lebih sulit lagi nanti pada tingkat fakultas dan jurusan akan lebih sulit untuk menciptakan mahasiswa baru yang lebih baik daripada kita. Pungkasnya.

Presiden Mahasiswa Untirta Jawahir ketika ditemui mengungkapkan alasan megapa hari kedua momb tidak dilaksanakan. “Kita sadar pasca kejadian kemarin banyak mahasiswa baru yang shock jadi hari ini kita isi dengan mentoring bebas tujuannya adalah untuk penyegara kembali agar maba kembali pada posisi semula karena kita menganggap psikis maba sedikit terfganggu sehingga ditakutkan jika dipaksakan kita tercapai tujuannya subtasi nya tidak kena malah nanti maba tertekan kami tidak menginginkan demikian, jadi hari ini kita gunakan mentoring bebas silahkan mentor dengan mentinya dengan demikian untuk penyegaran kembali dalam pengertian hanyalah intermezzo belaka,” ungkapanya.

Tambah Jawahir, pelaksanaan MOMB akan dilaksanakan kembali Rabu (28/8) besok. “Jadi kita akan memaksimalkan pelaksanaan MOMB besok, lima BEM Fakultas sudah siap untuk membantu terkecuali satu BEM Fakults Teknik mereka kemungkinan tidak akan ikut karena memang banyak alasan yang menjadi argumentasi mereka untuk tidak ikut dan hal ini kita sedang mengusahakan karena ini demi satu kesatuan Untirta jadi diharapkan bisa ikut semua,” harapnya.(Rizhar/BU)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply