Sikap BEM KBM Untirta Terkait Aksi Bela Rakyat

Sikap BEM KBM Untirta Terkait Aksi Bela Rakyat

0 346
BEM KBM Untirta sedang rapat koordinasi pengambilan sikap terkait aksi 121, aksi bela rakyat, Kamis (12/1) (Faisal/BU)

Bidikutama.com -Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Besar Mahasiswa(KBM)  Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) mengambil sikap untuk tidak ikut aksi 121 terkait bela rakyat yang diadakan pada Kamis, (12/1).

Presiden Mahasiswa (Presma) terpilih, Refki Abdillah mengungkapkan bahwa keputusan ini diambil dengan mempertimbangkannya secara kelembagaan.

 “Kami mengambil keputusan untuk tidak mengikuti aksi karena ada pertimbangaan secara kelembagaan internal dari  BEM KBM Untirta, ” Ujarnya.

Ketidak terlibatan BEM Untirta, lanjutnya, juga disebabkan karena minimnya keterlibatan BEM Untirta dalam persiapan aksi 121 ini. BEM Untirta yang terlibat dalam dua lembaga nasional Badan Eksekutif Seluruh Indonesia (BEM SI) dan Badan Eksekutif Nusantara (BEM NUS) seharusnya mengikuti aksi bela rakyat ini.

“ Karena beberapa hal, misalnya tidak mengikuti proses konsolidasi nasional yang dilaksanakan BEM SI dan BEM NUS, sehingga BEM Untirta tidak diikuti dalam pembahasan isu sampai Forum Teknik Lapangan. Dan dengan menyadari minimnya keterlibatan kami, maka ini yang menjadi pertimbangan kami dalam menentukan sikap,” imbuhnya kepada tim bidik.

Namun walaupun BEM KBM Untirta tidak mengikuti aksi 121, pihaknya akan terus memantau dan merespon keadaan nasional.

 “ Kami tetap akan merespon keadaan nasional hari ini, denaan mengkonsolidasikan internal kita dan memakai hasil riset kajian ilmiah kita terkait isu daerah sampai nasional,” Tutupnya

Penulis : Faisal Dudayef/BU

Editor : Alfiyanita/BU

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply