Soleh Hidayat: Fakultas Kedokteran Sebagai Grand Design Pembangunan Kesehatan Banten.

Soleh Hidayat: Fakultas Kedokteran Sebagai Grand Design Pembangunan Kesehatan Banten.

0 816

Bidikutama.com – Dibukanya Program Studi Pendidikan Dokter di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) 2017 mendatang menjadi usaha peningkatan kesejahteraan kesehatan daerah Banten. Program studi dibawah naungan Fakultas Kedokteran ini dapat berkontribusi terhadap pembangunan kesehatan di Provinsi Banten, sehingga derajat kesehatan masyarakat Banten meningkat.

“Untirta diizinkan membuka Fakultas Kedokteran terkait dengan grand design pembangunan kesehatan di Provinsi Banten yang jika dilihat derajat kesehatannya masih tergolong rendah sehingga masih perlu ditingkatkan lagi dengan menyediakan ilmu kedokteran dan kesehatan dimana provinsi Banten belum memiliki Fakultas Kedokteran yang baru ada perguruan tinggi kesehatan, keperawatan, dan kebidanan.” Ujar Rektor Untirta saat dikonfirmasi Senin (22/02).

Namun, sampai saat ini Surat Keputusan Izin Penyelenggaraan belum terbit, dan baru akan terbit setelah diadakan visitasi dari tim Direktorat Pengembangan Kelembagaan bersama-sama dengan Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) dan Asosisasi Pendidikan Tinggi Kedokteran Indonesia.

Walaupun Program Studi Pendidikan Dokter  belum resmi dibuka, tak sedikit mahasiswa yang berkomentar mengenai hal tersebut. Tak terkecuali dengan Fera Nurfatihah, mahasiswa jurusan Perpajakan ini menilai bahwa dengan dibukanya  Fakultas Kedokteran akan mejadi satu langkah pembaharuan demi meningkatkan kualitas kampus itu sendiri.

“Dengan adanya jurusan kedokteran menjadi langkah baik yang diambil dimana bukan hanya dapat menarik peminat Untirta kedepannya. Saya juga berharap dibukanya jurusan baru ini juga harus memadai secara fasilitas sehingga bisa menghasilkan lulusan-lulusan yang berkualitas pula “ tandas mahasiswa semester dua ini.

Penulis : Aulia Amalina/BU

Editor : Alfiyanita/BU

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply