Sosialisasi Beasiswa Karya Salemba Empat

Sosialisasi Beasiswa Karya Salemba Empat

0 1249
(foto:dok. pribadi KSE)

Bidikutama.com – Beasiswa Karya Salemba Empat (KSE) membuka pendaftaran untuk mahasiswa Univesitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) periode 2016/2017 pada 15-20 Maret mendatang.

 Wakil Ketua Paguyuban KSE, Rizal Ibnu menjelaskan bagi calon pendaftar beasiswa harus memenuhi persyaratan yang bisa dilihat di www.karyasalemba4.org atau www.beasiswa.or.id dan pengumpulan berkas diserahkan ke bagian Kemahasiswaan Untirta.

 “Untuk pengumpulan berkas menggunakan map sesuai warna ikon fakultas, warna orange untuk FISIP, coklat untuk FKIP, Hijau untuk FAPERTA, merah untuk FHukum, dan kuning untuk FEB dan biru untuk FTeknik, kemudian diserahkan ke bagian kemahasiswaan di rektorat namun tetap yang mengelola berkas adalah dari pihak paguyuban KSE,” tandasnya.

 Rizal juga menyebutkan bahwa beasiswa ini tidak terikat dengan pemerintah, namun mengandalkan donatur sebagai sumber dana pemberian beasiswa. Kurang lebih sekitar 50 donatur yang telah bergabung seperti XL, Indofood, BPJS Ketenagakerjaan, dan masih banyak lagi.

 “Penerima beasiswa berhak mendapat sekitar Rp 600.000 per bulan. Dimana semua dana berasal dari para donatur dan beasiswa ini diperuntukan untuk semua mahasiswa yang berminat dan mau berkontribusi untuk paguyuban KSE ini,” ujarnya.

  Sebagai salah satu penerima beasiswa, Alfia Rengganis mahasiswa jurusan Akuntansi ini berpendapat bahwa selama menjadi beswan KSE akan mendapat banyak keuntungan karena selain menerima beasiswa kita juga menjalankan kegiatan dalam naungan paguyuban KSE Untirta.

 “Selama menjadi beswan KSE banyak keuntungan yang didapat karena selain menerima beasiswa kita juga menjalankan kegiatan dalam naungan paguyuban KSE Untirta. Dan mengikuti kegiatan yang diadakan oleh donatur seperti camp, latihan kepemimpinan, penelitian dan lain sebagainya,” tutupnya. (Alfi/BU)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply