Sosialisasi MPR-RI di Fakultas Teknik Untirta

Sosialisasi MPR-RI di Fakultas Teknik Untirta

0 898
Sosialisasi Empat Pilar dihadiri Rektor Untirta, Wakil Ketua MPR-RI, Walikota Cilegon, dan anggota DPD yang dilangsungkan di Kampus Teknik Cilegon Untirta (25/2) (Aulia/BU)

Bidikutama.com – Majelis Perwakilan Rakyat (MPR) Republik Indonesia  (RI) adakan dialog kebangsaan setelah Pelantikan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) di KampusTeknikUntirta, Cilegon, Kamis (25/2).

Acara bertema “Sosialisasi Empat Pilar MPR RI” ini tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa namun turut mengundang tokoh-tokoh nasional salah satunya H. Mahyudin, ST, MM selaku Wakil Ketua MPR RI serta pemerintahan daerah yaitu Walikota Cilegon dan anggota Dewan Perwakilan Daerah.

 “Sosialisasi ini  mengingatkan  mahasiswa perlunya nasionalisme bangsa ini dengan adanya perdagangan bebas kita harus bisa memproteksi diri dengan pancasila sebagai dasar negara, UUD konstitusional, NKRI sebagai semboyan kita, dan Bhinneka Tunggal Ika.” Ujar Walikota Cilegon saat diwawancarai oleh tim bidik.

Acara ini digagas dengan empat pilar dasar kebangsaan yang menjadi suatu solusi mahasiswa agar tidak terpengaruh dengan paham radikal. Kegiatan ini juga merupakan upaya MPR RI guna mengingatkan mahasiswa perlunya nasionalisme.

Terlihat ratusan mahasiswa yang menghadiri dialog kebangsaan tersebut dengan tujuan ingin mendapatkan pengetahuan seputar radikalisme sekaligus bertatap muka langsung dengan Wakil MPR RI. Tak terkecuali dengan Wijaya, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini antusias menghadiri dialog kebangsaan yang diselenggarakan.

“Semoga dengan acara ini ke depannya kita bisa memahami seutuhnya pilar-pilar kebangsaan. Agar bisa mengetahui dan paham dengan empat pilar kebangsaan.” Ujarnya saat ditemui dalam acara.

Penulis : Aulia Amalina/BU

Editor : Alfiyanita/BU

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply