Suara Harapan Mahasiswa Untuk Usia Baru Untirta

Suara Harapan Mahasiswa Untuk Usia Baru Untirta

0 1103

Bidikutama.com – Peringatan dies natalis Untirta yang ke 33 tahun membawa berbagai harapan baru dari para mahasiswanya agar Untirta menjadi Universitas yang lebih baik disegala bidang. Jika ditelisik lebih dalam lagi masih banyak permasalahan mendasar yang ada di Untirta saat ini, seperti masalah fasilitas yang dirasa masih sangat kekurangan, biaya pendidikan yang cukup mahal dan masih sempitnya lahan Untirta yang ada saat ini.

Selain itu pula, para mahasiswa menginginkan Untirta menjadi salah satu Universitas terbaik bangsa dan mampu bersaing dengan Universitas lainnya untuk menciptakan para agent of change bagi bangsa seiring dengan usianya yang sudah mencapai 3 dekade lebih ini .

“Saya harap Untirta kedepannya jauh lebih baik dan para pemimpin Universitas, Fakultas dan yang lainnya untuk bersama-sama memajukan Untirta ke arah yang lebih maju lagi karena memang Untirta ini masih menjadi Universitas Negeri satu-satunya di Banten seharusnya mempunyai kualitas yang lebih baik lagi. Harusnya kita lebih semangat lagi untuk memajukan untirta ketika universitas lain melihat kondisi fisik Untirta masih seperti ini yaitu parkiran sudah penuh sesak dan lahan sindangsari masih belum jelas statusnya,” ucap Restu Ramadhan Mahasiswa Jurusan Administrasi Negara.

Lanjut Restu, “Disini yang diharapkan pimpinan rektorat bisa lebih berkoordinasi dan mereka harus satu tujuan untuk Untirta yang lebih bagus dan mempunyai kualitas yang bisa sebanding dengan Universitas negeri lainnya,” ujarnya.

Para mahasiswa juga berharap Untirta menjadi tempat belajar yang lebih kondusif dan bisa selalu memperbaiki kualitas baik dari segi fasilitas dan sistem pendidikannya, masalah-masalah internal yang sedang marak terjadi terjadi menjadi perhatian khusus para mahasiswa terkait peringatan dies natalis tahun ini.

Hal ini diungkapkan oleh Arif Sodakoh mahasiswa Jurusan Pendidikan Sastra dan Bahasa Indonesia. “Harapan saya sekarang tata ruang dikampus Untirta sudah tidak bisa ditolong karena sangat rumit sudah penuh dan gak bisa ditata lagi, ada lahan dikit dibangun gedung harusnya hal seperti itu bisa diminamalisir sehingga tidak merusak estetika. Permintaan saya sih semoga bisa cepat pindah kampus ke Sindangsari,” ungkapnya.

“Lalu kinerja dosen harus lebih profesional lagi dan masih banyak yang belum bisa menjadi contoh yang bagi mahasiswa. Akreditasi harus ditingkatkan karena mayoritas rata-rata masih c sehingga harus menjadi perhatian lebih bagi pihak rektorat, Birokrasi kampus lebih dipermudah lagi lah jangan rumit, apalagi disini unit kegiatan mahasiswa juga harus diperhatikan lebih lagi, lebih didukung lagi oleh pihak rektorat karena disini salah satu penunjang mengairahkan lagi kegiatan-kegiatan yang ada di kampus,” tuturnya.

Tak dapat dipungkiri bahwa transparansi keuangan, pengeloaan biaya operasional yang lebih adil dan kepemimpinan Untirta yang lebih terintregritas merupakan harapan-harapan baru para mahasiswa dalam dies natalies untirta tahun ini.  Mengingat masih banyak masalah mendasar yang menjadi Untirta yang sampai saat ini belum selesai, Mahasiswa Untirta mengharapkan adanya tata kelola yang lebih baik dengan usia Untirta yang sudah mencapai 33 tahun ini.(Rizhar/BU)

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply